Prediksi Sevilla vs AS Roma: Mourinho Dikenang Karena Menang, Bukan Karena Permainan Bertahan

Prediksi Sevilla vs AS Roma: Mourinho Dikenang Karena Menang, Bukan Karena Permainan Bertahan

Jose Mourinho-Tangkapan Layar Instagram @officiallasroma -

RADARTASIK.COM - Prediksi Sevilla vs AS Roma pada 1 Juni mendatang di final Liga Europa mengingatkan bagaimana Mourinho dikenang karena menang, bukan karena permainan bertahan.

Salah satu faktor kebangkitan AS Roma di Eropa musim ini karena memiliki pelatih sekaliber Mourinho.

Di bawah asuhannya, Giallorossi mulai memilki mental juara dan mampu mengatasi situasi sulit karena cedera saat menyingkirkan wakil Belanda Feyenord dan Bayer Leverkusen di babak semi final.

Walaupun taktiknya saat menyingkirkan Leverkusen mendapat kecaman pedas, tetapi hasilnya terbukti Roma yang lolos ke final Liga Europa.

BACA JUGA:Paolo Maldini Sebut Kekalahan AC Milan Lawan Liverpool di Final Liga Champions Sebagai Keindahan Sepak Bola

Polo Sousa, rekannya asal Portugal yang sekarang menjadi pelatih tim Italia Salernitana membantah anggapan tim yang diasuh Mourinho hanya bisa bertahan.

“Jika Anda membuat perbedaan di semua kejuaraan Eropa, itu berarti Anda bagus dan tidak benar bahwa mereka tidak memiliki fase ofensif,” kata Sousa dikutip dari Romanews eu. 

“Bertahan dengan sangat baik dan memulai lagi adalah sebuah kualitas,” lanjutnya.

“Ide Roma jelas. Mereka tidak terlalu mengandalkan penguasaan dan kontrol bola, mereka kuat dalam umpan silang, bola mati, mereka bergerak dengan baik setelah memenangkan bola kembali di lini tengah,” tambahnya. 

“Dia telah memenangkan semua kompetisi Eropa, dia unik di dunia dari sudut pandang ini. Dan saya yakin dia akan terus menang,” ujarnya membahas peluang Roma di final Liga Europa. 

BACA JUGA:Paolo Maldini Tak Menyesal Gagal Raih Ballon d'Or: ‘Saya Lebih Kesal Tidak Pernah Memenangkan Piala Dunia’

BACA JUGA:Suhu di Madinah Mencapai 41 Derajat Celcius, Jemaah Haji Indonesia Harus Banyak Minum Air Putih

Tak hanya Sousa, jurnalis Italia, Stefano Agresti bahkan mengatakan orang tidak peduli tentang gaya bermain tim Mourinho karena ia akan dikenang karena jumlah kemenangan yang diraihnya.

“Tidak semua orang mendapatkan hasil dengan cara yang sama. Mourinho akan dikenang karena berapa banyak dia menang, bukan karena bagaimana,” ucap Agresti di Radio Radio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: romanews eu