Sudah Resmi Persib Kontrak 4 Bintang Segar Menjanjikan, Posisinya 1 Bek dan 3 Gelandang

Sudah Resmi Persib Kontrak 4 Bintang Segar Menjanjikan, Posisinya 1 Bek dan 3 Gelandang

Ilustrasi logo Persib. Foto: Persib--


Bek muda Persib Kakang Rudianto saat tampil membela Persib. Kakang Rudianto gagal ikut Piala Dunia U-20 karena FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah pada Piala Dunia U-20 2023. Foto: Twitter Persib--

Sosok calon ikon Persib tersebut taka sing bagi Bobotoh. Dia adalah the Next Robby Darwis yaitu Kakang Rudianto.

Kontrak Kakang Rudianto diperpanjang hingga 2026. Dengan demikian, Kakang Rudianto akan menjalani musim keempat bersama Persib pada Liga 1 2023/2024. 

“Kontrak jangka panjang dari Persib tersebut tak lepas dari penampilan Kakang yang selalu menunjukan progres setiap musimnya,” tulis Persib di laman resminya.

Di musim pertamanya Kakang Rudianto berseragam Persib pada musim Liga 1 2020, namun kompetisi terpaksa dihentikan pada pekan ketiga akibat pandemi Covid 19. 

“Kesempatan tampil datang pada musim keduanya bersam PERSIB. Di Liga 1 2021/2022 yang digelar dengan sistem bubble, Kakang dipercaya tampil dalam tiga laga selama 226 menit dengan sumbangan satu gol,” tulis Persib lagi.

Nah, pada musim Liga 1 2022/2023, Kakang Rudianto mendapatkan kepercayaan lebih. Dia tampil dalam 11 laga selama 702 menit. 

“Situasi itu yang menjadi pertambangan tim pelatih tetap memasukan Kakang dalam skema pemain musim depan,” tulis Persib lagi.

Sementara Kakang Rudianto mengaku bersyukur setelah mendapatkan perpanjangan kontrak dari Persib Bandung. Hal yang sama juga terjadi pada Ferdiansyah Cecep dan Robi Darwis, rekan Kakang di timnas U-20 Indonesia.


Bintang muda Persib Ferdiansyah saat membela Persib. Foto: Persib--

Kakang Rudianto berjanji akan memberikan permainan terbaik dan kontribusi kehadirannya di Persib Bandung.

Kakang Rudianto sebagai pemain jebolan Akademi Persib Bandung akan mencoba menjalankan instruksi pelatih dengan baik dalam latihan maupun palagi pertandingan.

“Saya sebagai pemain harus bisa mengikuti taktik dari pelatih kalau kita mau dipasang,” ujar Kakang Rudianto. 

“Saya mau dan siap main di posisi manapun, saya siap untuk bermain,” ujar pemain belakang Persib Bandung yang bisa dimainkan sebagai bek kanan atau bek tengah ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: