Ini Jawaban Kenapa Posisi AC Milan Lebih Tinggi dari AS Roma di Klasemen Serie A

Ini Jawaban Kenapa Posisi AC Milan Lebih Tinggi dari AS Roma di Klasemen Serie A

Ilustrasi skuad AC Milan-Tangkapan Layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.COM – Ini jawaban kenapa posisi AC Milan lebih tinggi dari AS Roma di Klasemen Serie A setelah memiliki poin dan rekor head to head yang sama ternyata sangat sederhana.

Usai laga antara AS Roma dan AC Milan yang berakhir imbang dengan skor 1-1, Rossoneri menempati peringkat lebih tinggi dibandingkan dengan AS Roma.

Padahal, kedua tim memiliki nilai yang sama dengan 57 poin dan rekor dua kali pertemuan musim ini juga tidak ada yang menjadi pemenang.

AS Roma berhasil menahan AC Milan 2-2 di San Siro di laga pertama, selanjutnya giliran anak asuh Pioli yang bermain imbang 1-1 di Olimpico.

BACA JUGA:Pusingnya Mourinho Setelah Melawan AC Milan: Tulang Rusuk Belotti Retak, Kumbulla Absen Hingga Akhir Musim

BACA JUGA:Jawaban Mourinho Atas Badai Cedera di AS Roma: 'Saya Pelatih yang Memiliki 1.000 Opsi'

AS Roma bahkan hampir memenangkan pertandingan ketika Tammy Abraham mencetak gol pada menit ke -94 melawan AC Milan di Olimpico, namun Alexis Saelemaekers menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.

Usai laga, Mourinho merasa hasil imbang ini sangat tidak adil bagi timnya. 

“Jika kita hanya berbicara tentang performa, maka saya katakan hasilnya tidak adil bagi kita,” kata Mourinho kepada DAZN dikutip dari Romapress.

“Kami bukan tim kaya, kami tidak memiliki skuat yang besar, setiap kali kami kehilangan pemain, itu adalah masalah besar dan kami kehilangan beberapa pemain hari ini,” sesalnya. 

BACA JUGA:Perebutan 4 Besar Makin Panas, Jose Mourinho Sindir Poin Juventus: ‘Saya Tahu Ini Dianggap Normal’

“Terlepas dari semua kesulitan ini, untuk berjuang begitu keras melawan Milan untuk mencapai finis keempat itu akan sangat luar biasa, hanya kami yang bisa melakukannya,” ucapnya.

"Saya sedih, tentu saja, karena kami memiliki tiga poin di tangan kami, tetapi saya lebih bangga daripada sedih,” akunya.

Disisi lain, pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan timnya pantas mendapatkan lebih saat ditahan imbang 1-1 oleh Roma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber