Cuaca Ekstrem Landa Tasikmalaya, Pemudik Diimbau Berhati-Hati Lewati Jalur Mudik Tasikmalaya-Garut via Salawu

Cuaca Ekstrem Landa Tasikmalaya, Pemudik Diimbau Berhati-Hati Lewati Jalur Mudik Tasikmalaya-Garut via Salawu

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto memimpin langsung proses evakuasi material longsor di jalur mudik Tasikmalaya-Garut via Salawu di Kabupaten Tasikmalaya, Senin 24 April 2023 malam. Proses evakuasi longsoran berlangsung cepat hingga jalur t--

"Kepolisian Resort Tasikmalaya bersama BPBD sigap melakukan evakuasi longsoran. Lokasi longsoran sekitar 50 meter dari Pos Terpadu Tapal Kuda," ujar AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Penanganan cepat longsor di jalur mudik Tasikmalaya-Garut itu karena di Pos Terpadu Tapal Kuda disediakan alat berat untuk antisipasi longsor. 

"Alhamdulillah dengan tersedianya sudah sediakan alat berat di pos terpadu jadi tindakan evakuasi longsoran cepat, sehingga sejak semalam hingga hari ini arus lalu lintas lancar," ujar Kapolres Tasikmalaya.

Proses evakuasi material longsoran berlangsung singkat dan langsung dipimpin Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, sehingga kini kendaraan dari kedua arah bisa kembali melintas. 

"Kami bergerak cepat, material longsoran bisa dievakuasi kurang dari sejam. Arus lalin sudah lancar lagi," ujar dia.

Kapolres Tasikmalaya mengimbau pemudik berhati hati melintasi jalur Salawu menuju Garut. Apalagi, jika perjalanan malam hari dan hujan deras. Selain minim penerangan, jalan berliku dan ditepi jurang rawan sebabkan longsor hingga kecelakaan. 

"Hati hati bagi pengendara yang melintasi jalan ini. Apalagi kalau malam dan hujan rawan longsor juga rawan kecelakaan," imbau Kapolres Tasikmalaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: