Jalur-Jalur Alternatif untuk Masuk ke Kota Tasikmalaya dari Arah Barat

Jalur-Jalur Alternatif untuk Masuk ke Kota Tasikmalaya dari Arah Barat

Salah satu persimpangan yang ada di pusat Kota Tasikmalaya.-Foto:tangkapanlayar/dok cctv kota tasikmalaya-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Bagi para pemudik dari arah Barat seperti Bandung, Karawang, Cikarang, Jakarta, Banten, Purwakarata dan daerah lain yang akan masuk ke Kota Tasikmalaya, perlu tahu ada beberapa jalur alternatif yang dapat dipilih.

Jalur pertama adalah dari Jalan Cagak Nagrek, bila tidak ini melewati Gentong, kita bisa memilih untuk luruh menuju ke arah Kabupaten Garut atau pusat kota Garut.

Kemudian menuju jalan yang mengarah ke Kabupaten Tasikmalaya, melewati Kecamatan Salawu, Kecamatan Singaparna dan akan masuk di wilayah Kota Tasikmalaya dari perbatasan Kota Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Mangkubumi.

BACA JUGA:Petugas Bersenjata Lengkap Disiagakan Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023

Jalur kedua dari Jalan Ciawi-Singaparna, setelah melewati jalur Gentong, pemudik bisa menuju Ciawi. Di Ciawi akan menemukan Jalan Ciawi-Singaparna, yang kemudian nanti akan tembus ke daerah Singaparna.

Dari daerah Singaparna bisa menuju jalan ke arah Kota Tasikmalaya dan akan masuk dari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Jalur Ketiga, menggunakan jalur utama dari arah Barat menuju Timur melewati Ciawi, Rajapolah, Cisayong dan akan masuk ke Kota Tasikmalaya melalui perbatasan Kota/Kabupaten Tasikmalaya di Kecamatan Indihiang.

BACA JUGA:Susunan Pemain Napoli vs AC Milan Main Rabu 19 April Pukul 02.00 WIB

Jalur Keempat, melalui Jalan Cihaurbeuti dari flyover Rajapolah. Bila ingin melewati Cihaurbeuti bisa masuk melalui dua jalan yaitu Bojongjengkol yang nantinya akan masuk dari Kecamatan Indihiang.

Bisa juga memilih jalan Cihaurbeuti menuju Karang Resik Ciamis dan akan masuk ke Kota Tasikmalaya dari Jalan Moch Hatta Karang Resik melalui Jalan Ahmad Yani maupun Jalan Simpang Lima. 

Untuk memandu para pemudik, personel Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya juga akan berada di beberapa lokasi di perbatasan Kota Tasikmalaya, diantaranya di:

BACA JUGA:Luciano Spalletti Yakin Akan Singkirkan AC Milan: ‘Kami Bermain untuk Menang Tanpa Terlalu Banyak Perhitungan’

1. Simpang Parhon

2. Simpang Jati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: