Jelang Mudik Lebaran, Puluhan Sopir Bus Jalani Tes Urine oleh Petugas Gabungan di Tasik

Jelang Mudik Lebaran, Puluhan Sopir Bus Jalani Tes Urine oleh Petugas Gabungan di Tasik

Petugas gabungan Polres Tasikmalaya Kota dan Dinkes saat memeriksa kesehatan dan tes urine puluhan sopir bus, Senin 17 April 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas jelang mudik Lebaran 2023, puluhan sopir jalani tes urine oleh petugas gabungan, Senin 17 April 2023.

Jelang mudik Lebaran, petugas gabungan dari Polres Tasikmalaya Kota dan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya juga melakukan pemeriksaan lainnya. Setelah para sopir bus jalani tes urine, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan. 

Tak hanya itu saja, kelaikan serta kelengkapan surat-surat kendaraan tak luput dari pemeriksaan Petugas. Pemeriksaan ini dilakukan kepada seluruh sopir bus yang masuk ke sejumlah pol bus di Kota Tasik.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota, AKP Ikhwan mengungkapkan, puluhan sopir bus jalani tes urine oleh petugas gabungan untuk memastikan kondisi kesehatannya. Paling utama memastikan puluhan sopir bus tak terpengaruh narkoba.

BACA JUGA:Dishub Ciamis Siagakan 6 Posko Mudik Lebaran 2023

BACA JUGA:Tarif Bus Primajasa Garut – Lebak Bulus Terbaru, Ini Perbandingan Harga Normal dengan Mudik Lebaran 2023

"Ini untuk memastikan kendaraan angkutan penumpang laik jalan, serta pengemudinya tidak dalam pengaruh alkohol atau narkoba," ujar AKP Ikhwan.

Kegiatan ini, lanjut dia, akan dilakukan terus hingga berakhirnya arus mudik dan arus balik Lebaran 2023.

"Ya kita akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk melakukan pemerikasan dan tes urine kepada sopir bus," terangnya.

Sementara, dari sekitar 21 pengemudi beserta krunya yang menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine, hasilnya negatif. 

"Pemerikasan masih berjalan, tadi kita perikasa ada 21 orang. Kita harapkan para sopir dalam kondisi sehat, dan saat mengantar penumpang pun selamat sampai tujuan," jelasnya. 

Tes Urine oleh petugas gabungan akan terus belanjut jelang mudik Lebaran hingga arus balik nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: