Dishub Ciamis Siagakan 6 Posko Mudik Lebaran 2023

Dishub Ciamis Siagakan 6 Posko Mudik Lebaran 2023

Petugas Dishub Ciamis bersiaga di posko mudik utama di depan Puskesmas Ciamis, Minggu (16/4/2023).-IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA-radartasik.disway.id

CIAMIS,RADARTASIK.COM - 6 Posko Mudik Lebaran 2023 disiagakan Dishub CIAMIS. Keenam posko tersebut akan siaga selama 24 jam selama musim mudik Lebaran 2023. Proses pemantauan pemudik sudah dilakukan sejak H-7 kemarin sampai H+7 Lebaran 2023 nanti.

Salah satu posko terletak di depan Puskesmas Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman. Posko induk berada di UPTD Ciamis dan lima diantaranya posko kecil yang melekat dengan jajaran TNI-Polri dan unsur terkait lainnya.

BACA JUGA:Persib Coret 5 Pemain untuk Musim Depan? Pengamat: Mereka Sudah Tidak Pantas Lagi Memperkuat Persib

Kasi Wasdalops Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis Fery Rochwandi SH MSi mengatakan, sampai saat ini pergerakan pemudik sudah mulai terlihat namun belum signifikan. 

Sebanyak 100 personel telah disebar di beberapa posko. 40 personel disiagakan di posko induk berlokasi di depan Puskesmas Ciamis. Selama 24 jam bergiliran jaga.

Iya menghimbau kepada para pemudik agar selalu berhati-hati saat diperjalanan, sebelum mudik ada baiknya cek kelayakan kendaraan yang akan digunakan dan jaga kesehatan.

BACA JUGA:Alasan 5 Pemain Persib Harus Dicoret untuk Musim Depan, Bobotoh Sudah Tandai Pemain Persib yang Malas

Selain itu, untuk para pemudik disarankan agar beristirahat sejenak jika memang merasa mengantuk.

Hal tersebut didasari karena Ciamis merupakan jalur titik lelah, terutama bagi pemudik yang melakukan perjalanan jauh seperti dari Bandung atau Jakarta menuju Pangandaran atau jawa tengah.

BACA JUGA:Segini Denda Persib Setelah Stadion GBLA Jadi Lautan Flare, Cek di Sini

Para pemudik biasanya memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi saat melintasi jalan di wilayah Ciamis karena jalan lurus dan mulus. Padahal kondisi mereka sedang kurang baik karena kelelahan. Sehingga beresiko terjadi kecelakaan. “Kami himbau kepada pemudik utaman keselamatan jaga kebut-kebutan di jalan raya, “ pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: