Personel Gabungan Disiagakan Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, 82 Ribu Pemudik di Terminal Tasik

Personel Gabungan Disiagakan Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, 82 Ribu Pemudik di Terminal Tasik

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sebanyak 1.100 personel gabungan disiagakan dalam pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2023. 

Jumlah pasukan sebanyak itu terdiri dari 600 personel unsur Kepolisian, 600 personel unsur TNI dan beberapa SKPD Pemkot Tasikmalaya serta Kabupaten Tasik.

Pasukan pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran ini dijadwalkan mulai disebar ke Pospam dan Posyan setelah apel gelar pasukan yang dijadwalkan pada Senin 17 April 2023 mendatang.

"Untuk kesiapan kami secara internal mengenai operasi Ketupat Lodaya ini akan menerjunkan 1.100 personel," ungkap Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin.

Personel gabungan disiagakan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2023 pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran.

BACA JUGA:Waspada! Pergerakan Kendaraan Meningkat Sejak Jumat 14 April 2023

"Kita sudah melakukan rapat lintas sektoral kemarin. Semua pihak menyatakan kesiapannya mendukung dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat baik saat mudik Idul Fitri maupun ketika arus balik," paparnya, Jumat 14 April 2023.

Informasi yang dihimpun radartasik.com, pergeseran pasukan (serpas) personel gabungan disiagakan ke Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) dilakukan setelah upacara gelar pasukan. 

Natinya personel gabungan sebanyak 1.100 itu akan diploting di masih-masing lokasi yang telah ditetapkan. 

Kapolres Tasikmalaya Kota juga menyampaikan, dalam pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran ini akan melibatkan beberapa komponen masyarakat.

BACA JUGA:Akhir Ramadan Bakal Muncul Fenomena Alam Besar  

"Kemudian persiapan lainnya, kami sudah melakukan pengecekan survei jalur terkait dengan kondisi jalan yang ada dilakukan Satlantas beserta dinas terkait lainnya dan Dirjen PU," ulas AKBP SY Zainal Abidin.

Untuk pantauan kondisi jalan di jalur mudik, Kapolres memastikan sudah laik untuk dilewati para pemudik. Termasuk juga jalur Gentong.

Disinggung puncak arus mudik, tambah dia, informasi dari Mabes Polri ada kemungkinan gelombang pertama terjadi pada akhir Minggu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: