DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Sudah Siap Mendaftarkan Bacaleg Terbaiknya

DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Sudah Siap Mendaftarkan Bacaleg Terbaiknya

DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya saat melaksanakan tadarusan di Kantor DPC Kabupaten Tasikmalaya Minggu 16 April 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dibukanya pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada 01-14 Mei 2024 mendatang, DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya sudah siap mendaftarkan bacaleg terbaiknya. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi mengatakan, secara keseluruhan siap mendaftarkan Bacaleg. 

"Kita dari PKB insya Allah sudah 100 persen untuk itu di semua Dapil (Daerah Pilihan, red)," katanya dalam acara tadarusan, buka bersama dan pembagian takjil, Minggu 16 April 2023.

Hanya saja, kata dia, masih menunggu regulasi baru yang belum didiskusikan. Dalam regulasi itu untuk 7 bacaleg cukup hanya dua orang saja keterwakilan perempuan. "Dulu kan tiga sekarang bisa dua," katanya.

BACA JUGA:Pemudik Mulai Berdatangan di Terminal Singaparna

BACA JUGA:Pemudik dari Bogor Kecelakaan Beruntun di Gentong, Motornya Masuk Kolong Truk Tronton

Hingga saat ini, belum ada tindaklanjut berkaitan dengan regulasi tersebut. Hanya saja PKB akan menyesuaikan dengan kondisi terkini. "Pada intinya sudah siap mendaftarkan Bacaleg pada saat waktu pendaftaran nanti," kata Ami.

Saat ini terkait perubahan kursi dari dapil 6 ke dapil 3, pihaknya juga sudah mempersiapkan strategi dengan matang. "Itu sudah menjadi itung-itungan kami, karena rumor tersebut sudah ada jauh-jauh hari sebelum ditetapkan oleh KPU," katanya.

DPC PKB, tambah Ami, siap mendaftarkan bacaleg terbaiknya. Sejumlah strategi telah disusun dengan matang dan siap berkompetisi pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: