Pemudik dari Bogor Kecelakaan Beruntun di Gentong, Motornya Masuk Kolong Truk Tronton

Pemudik dari Bogor Kecelakaan Beruntun di Gentong, Motornya Masuk Kolong Truk Tronton

Satlantas Polres Tasikmalaya Kota saat mengamankan arus lalin ketik terjadi kecelakaan beruntun di jalur Gentong, Minggu 16 April 2023 siang.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pengingat bagi Anda yang hendak mudik agar tetap ekstra waspada ketika menggunakan kendaraan. Sebab, risiko berkendara di jalan raya dihantui kecelakaan lalu lintas yang bisa terjadi kapan saja.

Seperti kecelakaan yang terjadi Minggu 16 April 2023 siang sekira pukul 14.00 WIB di Jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kejadian itu, pemudik dari Bogor kecelakaan beruntun di Gentong. Kecelakaan beruntun ini  melibatkan 3 kendaraan. Yaitu motor, truk tronton dan mobil Avanza. Beruntung tidak ada korban jiwa. Meski pemudik dari Bogor itu motornya masuk kolong truk tronton. 

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno membenarkan adanya informasi kecelakaan tersebut. Kata dia, hingga sore pihaknya masih melakukan olah TKP.

BACA JUGA:Pemudik Mulai Berdatangan di Terminal Singaparna 

"Intinya kita masih gali informasi dari saksi-saksi. Jadi untuk kendaraan tronton itu awalnya melaju dari arah Tasik menuju Garut," paparnya.

"Sedangkan motor dari arah sebaliknya, arah Garut ke Tasik tujuan Cilacap. Itu ada melambung sedikit di turunan untuk motor, maka terjadi kecelakaan. Sementara itu garis besarnya (kejadian)," sambungnya.

Korban, terang Tejo, adalah pengendara motor Honda Beat bernopol AB 2941 MX, Win Satya Rudramurti (21), warga Perum Jatisawit Asri Blok K-11, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Yogyakarta. 

Motornya masuk kolong truk tronton. Korban mengalami luka ringan dan sedang dirawat di Puskesmas Ciawi. “Kendaraan yang terlibat kecelakaan kini diamankan di Mapolres jadi barang bukti," terangnya.

BACA JUGA:Mau Ikut Tanggal Berapa Lebaran Tahun 2023, Boleh Tunggu Hasil Sidang Isbat

Kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, tambah dia, ada 3 kendaraan. Pertama motor, truk kontainer bernopol B 9466 UIW dan mobil Avanza bernopol D 1567 XZ.

"Avanza nabrak kontainer dari belakang dikarenakan kaget. Korban pakai motor aja seorang, luka ringan. Korban infonya pemudik jarak jauh, asalnya dari Bogor mau ke Jawa Tengah," tambahnya.

Tapi yang pasti, jelas dia, korban awalnya rombongan perjalanan ke Jawa Tengah bersama teman-temannya. Namun korban ketinggalan rangkaian rombongan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: