Ternak Ayam Bangkok Ludes, Rumah Hangus Terbakar di Tanjungjaya Tasikmalaya

Ternak Ayam Bangkok Ludes, Rumah Hangus Terbakar di Tanjungjaya Tasikmalaya

Kapolsek Tanjungjaya Iptu Jajat Jatnika memantau rumah di Kecamatan Tanjungjaya hangus terbakar, Sabtu 15 April 2023. Ternak ayam bangkok ludes.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Rumah berukuran 4x6 milik Oo Engko (73) warga Kampung Cibaruyan Desa Cintajaya, Kecamatan, Tanjungjaya hangus terbakar, Sabtu 15 April 2023. Musibah yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu mengakibatkan ternak ayam bangkok ludes berikut 9 kubik kayu hangus terbakar.

Kapolsek Tanjungjaya, Iptu Jajat Jatnika membenarkan adanya rumah hangus terbakar di Tanjungjaya Tasikmalaya. Menurutnya rumah milik Oo Engko kini rata dengan tanah. Hanya menyisakan arang. 

"Betul ada kebakaran saat ini kondisinya sudah padam," katanya kepada radartasik.com melalui sambungan telepon Sabtu 15 April 2023.

Dugaan sementara, bahwa rumah berukuran 4x6 itu hangus terbakar berasal dari api tungku. Pagi itu di tungku sedang membuat pakan ternak ayam bangkok.

BACA JUGA:Tanggal Berapa Lebaran Tahun 2023, Simak Penjelasan Ini

BACA JUGA:Kata Pj Wali Kota, 5 Masalah yang Dihadapi Pemkot Tasik, Apa Saja? 

"Kejadian tersebut pertama terlihat oleh warga setempat bernama Nunung yang melihat api sudah mulai membesar. Kemudian  Nunung berteriak meminta pertolongan untuk memadamkan api tersebut," kata Kapolsek.

Tidak berselang lama, warga setempat berdatangan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara Pemadam Kebakaran Kabupaten Tasikmalaya tiba setelah mendapat laporan dari masyarakat. Penanganan kebakaran di Kabupaten Tasikmalaya ini akhirnya segera tertanggulangi. 

"Alhamdulilah api pun bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana kebakaran ini, hanya ada hewan ternak ayam bangkok dan kayu 9 kubik (hangus terbakar)," kata dia.

Untuk kerugian sendiri, sambung Kapolsek, berdasarkan perhitungan pemilik rumah sekitar Rp35 juta. Karena, rumah tersebut tidak dihuni hanya digunaka sebagai tempat ternak ayam bangkok dan tempat penyimpanan kayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: