Di Pangandaran Bengkel dan Rumah Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp1 Miliar

Di Pangandaran Bengkel dan Rumah Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp1 Miliar

Bengkel dan rumah hangus terbakar di Dusun Binangun Desa Kondangjajar Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran pukul 07.15 WIB, Kamis 30 Maret 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Sebuah bengkel dan rumah hangus terbakar di Dusun Binangun Desa Kondangjajar Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Rumah dan bengkel tersebut milik Ejen (50).

Kepala Dusun Binangun, Tedi mengatakan, bengkel tersebut berisi onderdil, oli dan juga ban. Sehingga mudah terbakar. "Kejadian itu terjadi pada pukul 07.15 WIB, api terlihat berkobar dari atap," ucapnya saat dihubungi Radar, Kamis 30 Maret 2023.

Warga sekitar langsung kaget dan berusaha ikut memadamkan api dengan air seadanya. Namun api terus berkobar hingga api dari bengkel menjalar ke rumah yang menyatu dengan bengkel tersebut. "Beruntung waktu itu tidak ada korban di lokasi kejadian," jelasnya.

"Bengkel itu kan menyatu dengan rumah, jadi samping rumahnya ikut terbakar," tambah dia.

BACA JUGA:Kebakaran di Sanggar Gilang Sunda Nagari Kota Banjar, Damkar Masih Assessment Kerugian dan Penyebab

BACA JUGA:PREDIKSI Persija vs Persib Berjalan Seru, Luis Milla Menjanjikan Permainan Menghibur untuk Bobotoh

Setelah mengetahui kejadian tersebut, warga langsung melapor kepada Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Pangandaran. "Tim Damkar Pangandaran baru sampai lokasi sekitar pukul 07.30 WIB dengan jarak waktu 15 menit dari awal kejadian," ucapnya.

Kasi Pencegahan Kebakaran Damkar Satpol PP Pangandaran Arif Wijaya mengatakan, dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik

"Karena di tempat sedang tidak ada penghuninya, diperkirakan api diduga dari korsleting listrik yang menyambar oli yang mudah terbakar," jelasnya. 

Menurutnya dalam gudang bengkel terdapat bahan yang mudah terbakar. Seperti oli, ban dan onderdil lainnya. Dari bengkel dan Rumah hangus terbakar itu kerugian capai Rp1 miliar. "Kerugian katanya ditaksir sampai Rp1 Miliar," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: