Mudahnya Bayar Zakat Cuma dengan Scan Barkode QRIS, Bisa Dilakukan di Mana Saja dan Kapan Saja

Mudahnya Bayar Zakat Cuma dengan Scan Barkode QRIS, Bisa Dilakukan di Mana Saja dan Kapan Saja

Ketua PIPEBI Tasikmalaya Sitaresmi Aswin (paling kanan) menunjukan barcode QRIS kepada PJ Ketua TP PKK Kota Tasikmalaya Dwi Cheka Virgowansyah (berbaju hitam) untuk melakukan transaksi wakaf Alquran Brille di acara Marhaban, Kamis 13 Aprl 2023.-Foto:tina/radartasik.disway.id-

Dimensi spiritual membersihkan hati kita dari sifat kikir dan terlalu cinta pada harta. Dimensi sosial zakat menjai penghubung anatara yang mampu dan yang tidak mampu, dimensi ekonomi melalui zakat akan mendorong kesinambungan difusi perekonomian di masyarakat. Karena melalui zakat ini akan muncul multiplayer efek zakat terhadap perekonomian.

BACA JUGA:Pemudik Melonjak Tinggi, Diprediksi 82 Ribu Pergerakan Pemudik di Terminal Tipe A Indihiang Kota Tasikmalaya

Sementara itu, KH Aminudin Bustomi menyampaikan pembayaran zakat melalui aplikasi digital QRIS merupakan satu bentuk inovasi dan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menunaikan zakat. Sehingga dengan adanya inovasi ini akan memberikan kemudahan, karena tidak mengenal waktu dan tempat.

“7 hari 24 jam, kita bisa bayar zakat di mana saja. Ini merupakan salah satu bentuk kemudahan dan inovasi. Yang kita juga harus mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Membayar zakat melalui QRIS juga tidak mengurangi nilai ibadah kita. Untuk izab qobul zakat, dapat kita lakukan secar langsung kepada amilin, karena kita akan tahu siapa saja yang membayar zakat melalui QRIS, datanya akan terlihat dan ada laporannya,” terang KH. Aminudin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: