Antisipasi Kejahatan Jelang Tarawih Polres Ciamis Gelar Patroli

Antisipasi Kejahatan Jelang Tarawih Polres Ciamis Gelar Patroli

Unit Samapta Polsek Banjarsari melakukan patroli dengan menenteng senjata lengkap.-Istimewa-radartasik.disway.id

CIAMIS, RADARTASIK.COMAntisipasi Kejahatan Jelang Tarawih Jajaran Polres CIAMIS gelar patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD pada Senin malam (27/3/2023) hingga Selasa dini hari (28/3/2023). Seluruh jajaran polsek juga serempak melakukan hal yang sama.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan pelaksanaan patroli itu dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas pada malam hari. Terutama pada jam-jam salat tarawih dan menjelang makan sahur.

Baik di wilayah kota maupun di pedesaan atau kecamatan. Patroli juga melibatkan jajaran TNI sebagai langkah sinergi. 

BACA JUGA:Masuk Program Cuci Gudang Maldini, 7 pemain Ini Siap Angkat Koper dari AC Milan

Sejumlah personel yang melakukan patroli terhadap objek-objek vital dilengkapi senjata laras panjang. Titik-titik yang menjadi perhatian antara lain kantor bank, ATM, Pom bensin dan lainnya.

“Semua polsek -polsek keliling jelang taraweh hingga jelang sahur. Sasar lokasi rawan kejahatan. Serta objek vital seperti bank, atm atau perkatoran,” paparnya kemarin.

Kapolsek Banjarsari AKP Dian Rosdiana mengaku menerjunkan sejumlah personel untuk patroli setiap malam secara bergiliran. Kemarin malam pihaknya menurunkan Bripka Edi Susanto, Aiptu Sunarto, Briptu Lutfi dan Aipda Asep Kurnia. Selain itu pihaknya juga bersinergi dengan Koramil 1317/Banjarsari dan Pemerintah Kecamatan Banjarsari.

sBACA JUGA:SEJARAH Transfer Eriyanto Cadangan Abadi Persib, Pernah Tembus Rp 1.74 Miliar, Kalau Sekarang di Persib?

“Mereka secara mobile melakukan patroli ke lokasi Obvit Perbankan, tempat nongkrong, pasar, terminal, SPBJ  dan Ronda,”paparnya.

“Kita lakukan secara rutin patroli bersenjata lengkap guna memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, serta terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Banjarsari Polres Ciamis ,” sambungnya.

Kapolsek mengajak warga masyarakat untuk ikut aktif membantu tugas kepolisian menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan selalu waspada dan berani melaporkan segala bentuk hal-hal yang mencurigakan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas kepada petugas. “Kami siap siaga 24 jam dan menindak lanjutinya,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: