Mobil Pembawa Ratusan Botol Miras Terparkir di Eks Terminal Cilembang

Mobil Pembawa Ratusan Botol Miras Terparkir di Eks Terminal Cilembang

Ormas Islam Almutaz saat menemukan sebuah mobil berisi ratusan botol miras berbagai jenis di Eks Terminal Cilembang, kemarin malam 21 Maret 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Menjelang Bulan Suci Ramadan, peredaran minuman keras (miras) terus diperangi di Kota Tasikmalaya. Seperti Selasa 21 Maret 2023 malam, Ormas Islam Almumtaz menemukan mobil pembawa ratusan botol miras terparkir di Eks Terminal Cilembang Kota Tasikmalaya.

Mobil jenis minibus itu pembawa ratusan botol miras dari berbagai jenis dan merek. Mobil tersebut terpakir di Eks Terminal Cilembang, persis di depan sebuah warung. 

Mulanya salah seorang anggota Ormas Islam mendekati minibus itu. Didapati pemilik mobil sedang menenggak miras. Pemilik mobil pun kabur melarikan diri.

Massa ormas curiga dan langsung menggeledah mobil tersebut. Alhasil ditemukan ratusan botol miras dari berbagai merek dan jenis. Lalu melaporkan hal tersebut kepada Satpol PP.

BACA JUGA:Catatan Gol, Assist dan Harga Transfer David da Silva Musim Ini, Selangkah Lagi Pecahkan Rekor Sutiono Lamso

Tak hanya di dalam minibus, beberapa anggota ormas turut menggeledah warung di depan mobil tersebut dan didapati sejumlah botol miras. Kemudian disisir ke semak-semak sekitar warung dan ditemukan miras jenis tuak.

"Kami semalam mendapati sebuah mobil yang berisi ratusan botol miras berbagai merek ini. Mobil ini sudah kami curigai setiap mengecek ke Eks Terminal Cilembang selalu ada tapi ketika didekati kabur," papar Sekjen Almumtaz, Abu Hazmy kepada wartawan, Rabu 22 Maret 2023. 

"Kami sudah beberapa kali menemukan miras bahkan ada 4 gudang di Eks Terminal Cilembang ini. Beberapa hari lalu sudah disegel oleh Polisi dan Satpol PP," sambungnya.

Hasil temuan ratusan botol tersebut telah dilaporkan kepada Satpol PP dan diserahkan agar segera dimusnahkan.

BACA JUGA:Sore Ini Kemenag Pantau Hilal di Pantai Sindangkerta Tasikmalaya, Penentuan Awal Bulan Ramadan 1444 H

"Sebagai peringatan dan tuntutan kepada Pemkab Tasikmalaya agar bekas Terminal Cilembang ini segera diratakan. Karena selalu digunakan oleh orang-orang tak bertanggung jawab, menyalahkangunakan lokasi ini," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: