Pantai Keusik Luhur Jadi Alternatif Wisata Pangandaran

Pantai Keusik Luhur Jadi Alternatif Wisata Pangandaran

Pantai Keusik Luhur di Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak menjadi salah satu alternatif selain Pantai Pangandaran.-Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya-radartasik.disway.id

Pangandaran, RADARTASIK.COM - Kabupaten Pangandaran menyuguhkan objek wisata yang sangat beragam. Banyak pilihan menarik yang bisa dikunjungi.

Salah satu tempat wisata yang masih jarang dikunjungi oleh banyak orang cocok untuk menyepi. Salah satunya adalah Pantai Keusik Luhur.

Pantai Keusik Luhur berada di daerah Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran. Wisatawan bisa menempuh jarak satu jam dari pantai pangandaran.

Jika dari Kecamatan parigi jarak yang ditempuh bisa 25 kilimeter atau 45 menit.

BACA JUGA: Pengendara Motor dan Tukang Ojek Bukan kena Tilang, tapi Diberi Helm SNI oleh Petugas Satlantas Polres Tasik

BACA JUGA: Pasar Murah Rakyat Kota Tasik Jual Kebutuhan Pokok Lengkap, Harganya?

Pantai ini belum cukup terkenal dan lokasi yang sedikit pinggiran, dulu banyak warung berjejer di Keusik Luhur, namun semuanya pindah, karena pengunjung sedikit.

“Mungkin yang jajannya sedikit. Tapi pengunjung mah suka ada, apalagi saat Sabtu dan Minggu,” ucap Salah seorang warga Onoh (60), Selasa (14/3/2023).

Pantai ini dipetuhi bebatuan karang sehingga tidak disarankan pengunjung untuk berenang. “Arusnya cukup besar, jadi berbahaya kalau digunakan untuk berenang,” ucapnya.

Akses menuju Pantai Keusik Luhur terbilang bagus. Hanya beberapa meter menuju ke lokasi jalan rusak dan hanya bisa dilalui oleh sepeda motor.

BACA JUGA: Ramadan Hujan Bansos! Nih Ada 2 BLT Teranyar Begini Cara Mendapatkannya

BACA JUGA: Pilu Seorang Guru Meninggal Terlindas Motor di Tasikmalaya

Wisatawan juga bisa langsung bermain ke pantai Muaragatah atau pantai Karangtawulan yang berada di Kabupaten Tasikmalaya.

Pantai ini juga  biasanya diapaki untuk memantau hilal saat menjelang Bulan Ramadhan atau Idul Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: