HERAN! Mantan Wali Kota Tasik Pernah Dapat Undangan Pencairan Bansos

HERAN! Mantan Wali Kota Tasik Pernah Dapat Undangan Pencairan Bansos

Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah dan Wali Kota Tasik Periode 2012-2021 H Budi Budiman saat menghadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2024 di Grand Metro Hotel, Senin 13 Maret 2023.--Rezza Rizaldi/Radartasik.com--

TASIK, RADARTASIK.COM – Sungguh mengherankan! H Budi Budiman, mantan Wali Kota Tasik pernah dapat undangan pencairan bansos.

Fakta itu diungkap H Budi Budiman usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2024 di Grand Metro Hotel, Senin 13 Maret 2023.

Database kemiskinan harus benar-benar valid. Jangan sampai tak sesuai. Jadi, koordinasi antara RT, RW, dinas terkait harus jelas mana yang dieksekusi,” ujar dia.

”Mohon maaf saya bilang. Karena, saya sendiri dapat surat ke rumah bahwa mendapatkan Rp 600.000. Kaget saya juga. Saya dapat suratnya saat pencairan bansos tahap kedua kemarin. Ini fakta ya,” timpalnya.

BACA JUGA: ASYIKNYA, Jelang Ramadan 2023, Harga BBM Turun, Bansos Cair, Ayo Cek di Sini

BACA JUGA: WASPADA! Musim Kemarau 2023 Datang Lebih Awal, Catat Prediksi Daftar Wilayah Kemarau

Budi Budiman mengakui dapat surat undangan untuk mencairkan bansos tapi tidak diambil. ”Dari hal ini permasalahannya kan, ada apa kok bisa saya masuk daftar sebagai penerima bantuan itu,” tambah dia.

Oleh karena itu, tambah dia, database kemiskinan sudah seharusnya dibenahi.

”Pendekatan Pj (Wali Kota Tasik Cheka Virgowansyah, red) kan sudah jelas, harus tepat sasaran. Makanya harus valid,” jelasnya.

Angka Kemiskinan Masih Tinggi

BACA JUGA: Ayo Perbaiki Identitas Anda Agar Dapatkan Bansos yang Cair di Ramadan 2023

BACA JUGA: TIKET Kereta Api Tambahan Lebaran 2023 Bisa Dipesan Mulai Hari Ini, Cek Jadwal dan Daftar KA Tambahan

Pada momen yang sama, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengatakan angka kemiskinan masih tinggi walaupun sudah turun.

Saat ini angka kemiskinan Kota Tasik mencapai 12,72 dari 13,3. Sehingga, Kota Tasik Masih menduduki rangking ketiga dari bawah sebagai kota termiskin di Jawa Barat berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: