Pernah Cetak Gol Lawan Wakil Inggris, Fikayo Tomori Tak Boleh Lakukan Blunder Konyol Hadapi Tottenham

Pernah Cetak Gol Lawan Wakil Inggris, Fikayo Tomori Tak Boleh Lakukan Blunder Konyol Hadapi Tottenham

Fikayo Tomori -Tangkapan Layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.COM - Pernah cetak gol lawan wakil Inggris, Fikayo Tomori tak boleh lakukan blunder konyol hadapi Tottenham di Liga Champions seperti yang dilakukannya ketika AC Milan ditaklukkan Fiorentina di Serie A.

Setelah kembali menemukan performa terbaiknya ketika Pioli merubah pertahanan AC Milan dengan 3 orang, Fikayo Tomori kembali melakukan keesalahan fatal dengan melakukan pelanggaran berujung penalti menghadapi Fiorentina pekan lalu.  

Kesalahan itu terjadi tepat ketika Tomori bermain sangat baik dengan pertahanan tiga orang dan hasilnya AC Milan meraih empat kemenangan beruntun tanpa pernah kebobolan.

Namun, pelanggaran Tomori terhadap Jonathan Ikoné mengingatkan kembali bahwa bek asal Inggris itu tidak asing dengan kesalahan yang sangat tidak perlu, sama seperti gol yang dicetak Lautaro Martinez di Supercoppa lalu.

BACA JUGA:ENERGI TAMBAHAN PERSIB, Ini Faktor yang Membuat Semangat Luis Milla Bertambah Besar

Untuk menjadi bek kelas dunia bersama AC Milan, Tomori mempunyai kualitas untuk itu, sayangnya ia sering kehilangan konsentrasi dalam 90 menit.

Kualitas Tomori tidak perlu diragukan, namun ia perlu menghilangkan kebiasaan melakukan kesalahan yang seringkali berakibat fatal bagi timnya.

Penampilan tandang melawan Napoli musim lalu menunjukkan Tomori mempunyai kualitas, bersama Pierre Kalulu, AC  mencatatkan clean sheet dalam kemenangan 1-0 yang menjadi momentum untuk meraih scudetto.

Tomori juga terlihat sangat nyaman saat AC Mila meraih kemenangan 4-0 melawan Salzburg untuk jalan ke babak 16 besar, bahkan ia mencetak saat menekuk Juventus 3-0 pada bulan Mei 2021.

BACA JUGA:CATAT, INI LOKASI Penukaran Tiket Laga Persib vs Persik Kediri, Termasuk Cara Pembelian Tiket Online Persib

Dikutip dari MilanNews, Tomori tiba dengan pinjaman awal dari Chelsea dan meyakinkan Milan untuk menginvestasikan € 28 juta untuk mengontraknya secara permanen. 

Penampilannya di lini belakang Rossoneri memberinya banyak pujian, terutama ketika meraih Scudetto musim lalu di mana lini belakang menjadi salah satu kekuatan AC Milan.

Namun, jelang partai hidup mati melawan Tottenham, Tomori harus melihat ke belakang dan berusaha untuk tidak melakukan blunder konyol agar AC Milan lolos ke babak perempat final.

Tomori sendiri mempunyai kenangan manis menghadapi tim Inggris, ia pernah mencetak gol melawan Liverpool di Liga Champions musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber