Kunci RANS Bisa Kejar Gol Persebaya, Rodrigo Santana Mengubah Formasi di Tengah Pertandingan

Kunci RANS Bisa Kejar Gol Persebaya, Rodrigo Santana Mengubah Formasi di Tengah Pertandingan

pelatih RANS Nusantara FC, Rodrigo Santana mengubah formasi di tengah pertandingan saat melawan Persebaya, Selasa 27 Februari 2023. Foto: Liga Indonesia--

JAKARTAL,RADARTASIK.COMRANS Nusantara FC sukses memaksa Persebaya untuk bermain imbang 2-2.

Dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023, RANS Nusantara FC bisa mengejar 2 gol dari Persebaya dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa 27 Februari 2023.

Persebaya unggul lebih dulu melalui Sho Yamamoto di menit 64 dan Paulo Victor di menit 70.

Namun, RANS Nusantara FC sukses mengejar 2 gol tersebut melalui Edo Febriansah dan Makan Konate menjelang babak kedua berakhir.

Adapun kunci RANS bisa kejar gol Persebaya yaitu pelatih RANS Nusantara FC, Rodrigo Santana mengubah formasi di tengah pertandingan.

Keputusan Rodrigo Santana mengubah formasi di tengah pertandingan dari 4-5-1 menjadi 4-3-3 menjadikan serangan RANS lebih tajam.

"Kuncinya ada di perubahan formasi kita main bagus 4-5-1 dan saat tertinggal kami ubah 4-3-3. Kita tetap main bagus. Bahkan kami hampir bisa menang," ujar Rodrigo Santana usai laga seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

Setelah sukses menahan imbang Persebaya, RANS Nusantara FC akan menjamu Dewa United FC di Stadion Pakansari Cibinong pada Minggu, 5 Maret 2023.

"Saya percaya pemain. Semoga ke depan lebih bagus. Saya mau semua pemain siap ke depan untuk lebih bagus," ujar Rodrigo Santana.

Sementara itu Janji Aji Santoso agar Persebaya meraih poin dari laga melawan RANS Nusantara FC terpenuhi.

Namun, sejatinya, Persebaya bisa meraih 3 poin jika skor 2-0 bisa Bajul Ijo pertahankan hingga akhir pertandingan.

Tapi, keunggulan Persebaya atas RANS bertahan hingga menit 70, karena RANS Nusantara mampu mencetak 2 gol balasan di atas menit ke-70. 

RANS Nusantara FC mencetak 2 gol balasan melalui Edo Febriansah pada menit ke-78 dan Makan Konate menit ke-84.

Gol Makan Konate tercipta melalui skema tendangan bebas akibat pelanggaran pemain Persebaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: