SELAMAT! Pria Kelahiran Tasik Jadi Wakapolda Jatim, Berikut Daftar 92 Perwira Polisi yang Jalani Mutasi

SELAMAT! Pria Kelahiran Tasik Jadi Wakapolda Jatim, Berikut Daftar 92 Perwira Polisi yang Jalani Mutasi

Pria kelahiran Tasik jadi Wakapolda Jatim, berikut faftar 92 perwira polisi yang jalani mutasi.--Dok. Mabes Polri--

TASIK, RADARTASIK.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi puluhan perwira menengah (pamen) hingga perwira tinggi (pati) di tubuh Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/498/II/KEP/2023 tertanggal 26 Februari 2023 ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Salah satu pamen yang mengalami mutasi adalah Kombes Akhmad Yusep Gunawan. Kini pria kelahiran Tasik jadi Wakapolda Jatim.

Yusep menggantikan posisi Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo yang diangkat menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama.

BACA JUGA: 3 PEMAIN PERSIB Jadi Pembeda di Lapangan, Hadapi Barito Putera, Ini Sosok Gelandang Cerdas Persib

Sebelumnya, Akhmad Yusep Gunawan merupakan Kapolrestabes Surabaya. Jabatan yang ditinggal Yusep digantikan Kombes Pasma Royce.

Dengan menempati posisi baru, secara otomatis Akhmad Yusep Gunawan naik pangkat satu tingkat dari Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Selain Yusep, Irjen Pol Prof Dr Dedi Prasetyo dimutasi menjadi As SDM Kapolri. Sementara posisi Kadiv Humas Polri yang sebelumnya dijabat Irjen Dedi akan dijabat Brigjen Pol Sandi Nugroho.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut mutasi ini dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa pensiun hingga promosi.

BACA JUGA: Hore!! Rekomendasi Kemenag Sudah Tidak Jadi Syarat Pengurusan Paspor Umrah

”Mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri, dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa purna, sekalian untuk promosi, tour of area dan duty,” kata Dedi Prasetyo ketika dikonfirmasi, Minggu 26 Februari 2023.

Berikut daftar 92 perwira polisi yang jalani mutasi:

1. Komjen Agung Budi Maryoto Irwasum Polri dimutasikan sebagai pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun

2. Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri diangkat menjadi Irwasum Polri dan digantikan Irjen Wahyu Widada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: