Resmi, Pengoperasian GCC Dadaha Sudah Siap, Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Saya Tak Mau Fasilitas Ini Sepi!

Resmi, Pengoperasian GCC Dadaha Sudah Siap, Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Saya Tak Mau Fasilitas Ini Sepi!

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat gunting pita peresmian GCC Dadaha Kota Tasikmalaya, Selasa 21 Februari 2023 sore.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Gedung Creative Centre (GCC) Dadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Selasa 21 Februari 2023. 

"Hari ini adalah yang ditunggu-tunggu. Alhamdulillah semua indah pada waktunya. Pembangunan GCC ini tuntas walaupun di perjalanan ada Covid dan lainnya," paparnya.

Pengoperasian GCC Dadaha sudah siap. Sehingga di tempat yang memiliki tiga lantai ini menjadi ruang menuangkan ide dan kreativitas pemuda dalam menorehkan prestasi. 

Di lantai 1 dan 2, terdapat ruang semi terbuka sebagai etalase karya komunitas kreatif. Sementara di lantai 3 terdapat ruang auditorium serta ruang yang diperuntukkan sebagai co-working space.

BACA JUGA:Haru, Momen Hari Jadi Kota Banjar Gubernur Jabar Pamit 

Kata Emil, --sapaan Ridwan Kamil-- warga Kota Tasikmalaya dikenal kreatif dan banyak melahirkan kreasi. Selain dikenal dengan bordir dan payung geulis, Kota Tasikmalaya juga dikenal karena musik, fotografi dan sebagainya.

"Bagaimana mengurus pemuda? Yaitu membuatnya sibuk. Kalau pemuda banyak diam, ngalamun dan malas-malasan, maka bakal jadi salah gaul dan salah sagala-sagalanya," terangnya.

"Alhamdulillah, para pemuda di Kota Tasikmalaya ini pada kreatif dan produktif. Karena kalau banyak diam, maka akan terbiasa malas kerja. Untungnya hal itu tidak terjadi di Kota Tasikmalaya. Komunitasnya saja banyak, yang saya dengar ada lebih dari 6.000," sambungnya.

Ridwan Kamil menambahkan, GCC Dadaha diharapkan menjadi ruang bagi pemuda Kota Tasikmalaya untuk menumpahkan ide dan kreasinya.

BACA JUGA:Nasib Puluhan Murid SDN Argasari Kota Tasik Pindah Belajar ke Mushala, Gegara Bau Sampah Menyengat 

"Saya tak mau fasilitas ini nantinya sepi. Lebih baik ramai. Tak apa-apa ramai dan hidup GCC ini 24 jam juga. Karena nanti akan lahir ide-ide kreatif yang kompetitif," tambahnya. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah bersyukur walaupun wilayahnya diguyur hujan deras, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bisa hadir dan meresmikan GCC tersebut. Sehingga pengoperasian GCC Dadaha sudah siap menjadi ruang kreatif.

"Hari ini di Kota Tasikmalaya ada 6.903 komunitas. Sebanyak 30 persen kuliner, 25 persen fashion, sisannya berbagai bidang. Semoga dengan hadirnya GCC ini bisa semakin meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan para komunitas," tuturnya.

Ke depan, sambung Cheka, Kota Tasikmalaya diharapkan kian dikenal di tanah air bahkan menembus pasar internasional lewat karya kreatifitas produk komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: