DPD PKS Fokus Kejar Target 10 Kursi DPRD Kota Tasik Lalu Incar Posisi Z1

DPD PKS Fokus Kejar Target 10 Kursi DPRD Kota Tasik Lalu Incar Posisi Z1

DPD PKS fokus kejar target 10 kursi DPRD Kota Tasik lalu akan incar posisi Z1 atau wali kota.-Rezza Rizaldi/radartasik.com-

TASIK, RADARTASIK.COM – Menghadapi pesta demokrasi tahun 2024, DPD PKS fokus kejar target 10 kursi DPRD Kota Tasik lalu akan incar posisi Z1.

Rencana itu disampaikan Dede Muharam, anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tasikmalaya pada Senin 6 Februari 2023.

”Tentu apa yang dinstruksikan DPP sebagai arahannya kita fokus di pemilu. Kemudian mewujudkan target yang telah disepakati oleh DPD yaitu di posisi 10 kursi,” ujar dia.

Jika 10 kursi dapat diraih PKS di Pileg (Pemilu Legislatif) nanti, menurut Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya ini, jalan menuju kemenangan di Pilwalkot semakin terbuka lebar.

BACA JUGA: Sambaran Petir, Saung dan Kandang Ayam di Jalan Saptamarga Kota Tasik Terbakar

”Hasil Pileg ini korelasinya dengan Pilwalkot ke depan. Sehingga, kalaulah target di Pileg kita bisa naik 20 persen, maka kans untuk melangkah di Pilwalkot itu lebih leluasa. Sehingga kita punya bargening posisi,” ujar dia.

Untuk mewujudkan target itu, saat ini pengurus DPD PKS terus bergerak. ”Kemarin DPW PKS Jabar telah meniup peluit saat silaturahmi di Kabupaten Bandung Barat dan SK telah dikeluarkan. Berarti itu pertarungan sudah dimulai,” sambungnya.

Wakil Ketua Majelis Syura DPP PKS Sohibul Iman menuturkan Dede Muharam yang terus bergerak di masyarakat saat ini masuk 3 besar dalam berbagai lembaga survei. Capaian tersebut harus terus dipertahankan.

”Alhamdulillah ya terus saja pertahankan. Tapi kebijakan dari Presiden Partai Pak Ahmad Syaikhu, mengajak semua kader dan struktur untuk fokus dulu ke Pileg dan Pilpres,” tegas dia.

BACA JUGA: Semua ASN Wajib Baca! Azwar Anas Keluarkan Surat Edaran Baru, Ada Kalkulator Distribusi Predikat Kinerja

Namun, jelas dia, instruksi tersebut bukan berarti mengesampingkan Pilwalkot Tasikmalaya 2024. ”Tapi harus jalan juga,” ungkap dia.

”Tentu yang jadi pokok dua hal itu dulu, Pileg dan Pilpres. Target untuk Kota Tasikmalaya ya sesuai DPD saja. Asalnya 5 jadi 10. Itu sudah bagus sekali,” tandas dia.

”Kalau 10 sudah 20 persen berarti kalau Pilakda bisa mencalonkan sendiri walaupun target minimal wakil wali kota dan maksimal wali kota,” tambah dia.

Dede Muharam sendiri digadang-gadang bakal maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2024. Pasalnya, dalam beberapa survei lembaga independent, namanya selalu masuk 3 besar bakal calon wali kota (bacawalkot).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: