Sambaran Petir, Saung dan Kandang Ayam di Jalan Saptamarga Kota Tasik Terbakar

Sambaran Petir, Saung dan Kandang Ayam di Jalan Saptamarga Kota Tasik Terbakar

Kandang ayam di Jalan Saptamarga yang tersambar petir, Selasa 07 Februari 2023 sore. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMHujan deras disertai petir yang terjadi Selasa 07 Februari 2023 sore di wilayah Kota Tasikmalaya, membuat saung dan kandang ayam di Jalan Saptamarga Kota Tasik terbakar.

Peristiwa terjadi sekira pukul 17.00 WIB tepatnya di Blok RT 01 RW 12, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang. Kandang ayam termasuk saung itu milik Elan (50).

"Ya benar tadi jam 17.00 WIB terjadi kebakaran. Sebuah saung dan kandang ayam terbakar karena sambaran petir," ujar Kapolsek Tawang, Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Wawan Setiawan.

Kronologi kejadiannya, terang dia, saat hujan deras saksi kejadian Maman (60), warga setempat, sedang berada di dekat rumah korban.

Lalu mendengar suara petir. Ketika di lihat ke sumber suara, ternyata saung beserta kandang ayam milik korban yang berada di tanah carik mulai terbakar.

BACA JUGA:WOW! PENYERANG Kelahiran Belanda Sudah Gabung Latihan, Bisa Diturunkan saat Persib Lawan Bali United

BACA JUGA:Semua ASN Wajib Baca! Azwar Anas Keluarkan Surat Edaran Baru, Ada Kalkulator Distribusi Predikat Kinerja

"Lalu saksi melaporkan ke BPBD Kota Tasikmalaya. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan korban mengalami kerugian sekitar Rp2 juta," tambahnya.

Koordinator Satgas BPBD Kota Tasikmalaya, Yanto Ibnu R menuturkan, kandang yang hangus terbakar berukuran panjang 2 meter dan lebar 1 meter.

"Ya benar tadi ada kejadian tersebut. Saat kita tiba di lokasi, api sudah padam," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: