Austin Butler Mengaku Pita Suaranya Rusak Karena Meniru Elvis Presley

Austin Butler Mengaku Pita Suaranya Rusak Karena Meniru Elvis Presley

Austin Butler-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM - Austin Butler Mengaku pita suaranya rusak karena meniru Elvis Presley dalam film Baz Luhrmann tahun 2022 yang membuatnya masuk nominasi Oscar.

Sejak berperan sebagai Elvis Presley dalam film 'Elvis' garapan sutradra Baz Luhrmann tahun 2022, aktor Austin Butler telah berjuang untuk menghilangkan aksen ikonik penyanyi tersebut.

Bahkan, bintang film itu mengungkapkan pita suaranya telah rusak setelah perannya dalam film tersebut.

"Saya menghilangkan aksennya, tapi saya mungkin telah merusak pita suara saya dengan semua nyanyian itu," kata Butler kepada Graham Norton Show dari BBC One dikutip dari Marca.

BACA JUGA:10 Lagu Pengisi Soundtrcak Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Sudah Ditonton Oleh 500.000+++ Penonton

"Satu lagu membutuhkan 40 pengambilan," lanjutnya.

Peran Butler sebagai Presley menarik pujian tahun lalu dan film Luhrmann baru-baru ini menerima nominasi Film Terbaik untuk Oscar, dan Butler masuk nominasi penghargaan Aktor Terbaik.

Hampir tiga tahun setelah Butler mulai syuting 'Elvis,' dia masih mempertahankan suara bariton yang dalam dari penyanyi itu karena keseriusaanya mempersiapkan peran tersebut.

"Saya akan mendengar dia mengatakan kata tertentu dan saya akan memotongnya jadi saya tahu bagaimana dia mengatakan kata itu," ucap aktor itu di masa lalu.

BACA JUGA:Jangan Salah, Berikut Jadwal Tayang Panggilan Tanggal 7 Februari 2023

"Saya membuat arsip saya sendiri tentang bagaimana dia mengucapkan setiap kata dan setiap diftong, dan cara dia menggunakan musikalitas dalam suaranya," tuturnya.

Butler bukan satu-satunya bintang  yang meniru aksen Elvis Presley dalam film tersebut. Tom Hanks juga harus membuat ulang suara manajer Presley, Kolonel Tom Parker .

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Butler menekankan bahwa dia senang mengerjakan film tersebut dengan Hanks.

"Saya tidak tahu bagaimana rasanya bertemu seseorang yang sudah lama Anda kagumi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca