Mau Kuliah di Kampus Negeri, Cek Daftar 10 PTKN Terbaik di Indonesia Versi Webometrics, Nomor 1 Ada di Bandung

Mau Kuliah di Kampus Negeri, Cek Daftar 10 PTKN Terbaik di Indonesia Versi Webometrics, Nomor 1 Ada di Bandung

Mau kuliah di kampus negeri, cek dulu daftar 10 PTKN terbaik di Indonesia per Januari 2023 versi Webometrics.-Ilustrasi/JPG-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kamu yang lagi cari perguruan tinggi terbaik untuk kuliah di kampus negeri tahun 2023 wajib baca artikel ini sampai tuntas.

Karena, ada informasi lengkap 10 perguruan tinggi keagamaan negeri (PTKN) yang masuk dalam daftar perguruan tinggi terbaik di Tanah Air.

Daftar PTKN terbaik di Indonesia tersebut menjadi bagian daftar perguruan terbaik di dunia yang baru saja dirilis Webometrics Ranking Web of Universities. Dan, PTKN terbaik nomor 1 Ada di Bandung.

Dilansir laman resmi Kementerian Agama, Webometrics merupakan sistem pemeringkatan perguruan tinggi di dunia dalam hal kinerja dan dampak publikasi.

BACA JUGA: DEBUT MANIS BARENG PERSIB, Respons Rezaldi Hehanussa Luar Biasa, Ini Janjinya di Laga Berikutnya

Ada tiga indikator yang menjadi perhitungan pemeringkatan perguruan tinggi yakni openness, excellence dan visibility.

Pemeringkatan webometrics sering dijadikan acuan bagi lulusan SMA maupun mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Berikut Daftar 10 PTKN terbaik di Indonesia yang dalam rilis Webometrics pada Januari 2023:

1. UIN SGD Bandung

BACA JUGA: Dua Tahun BSI, Laba Tumbuh Impresif 40,68% Capai Rp 4,26 Triliun

Saat ini UIN Sunan Gunung Djati Bandung atau lebih dikenal dengan sebutan UIN SGD Bandung menjadi PTKN terbaik se-Indonesia berdasarkan peringkat Webometrics.

Dalam pemeringkatan tersebut diketahui juga bahwa universitas yang berlokasi di Jalan A.H. Nasution Nomor 105, Cibiru, Kota Bandung ini, berada pada ranking 3.329 dunia versi Webometrics.

Peringkat ini naik 584 peringkat dibandingkan dengan saat rilis Juli tahun 2021 yang berada di ranking 3.913.

Informasi selengkapnya tentang universitas yang memiliki sembilan fakultas ini dapat diakses pada laman https://uinsgd.ac.id/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenag