6 Tips Diet Sehat Tanpa Bikin Bahaya Buat Tubuh, Jangan Cuma Kurangi Porsi Makan Tapi Olahraga Teratur Juga Ya

6 Tips Diet Sehat Tanpa Bikin Bahaya Buat Tubuh, Jangan Cuma Kurangi Porsi Makan Tapi Olahraga Teratur Juga Ya

Pilih menu sehat untuk diet anda. -Foto : jabarekspres -

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Memiliki tubuh yang dan berat badan ideal merupakan impian banyak orang apalagi perempuan. Terkadang banyak perempuan yang sulit kembali menurunkan berat badan setelah melahirkan. 

Berikut 6 tips diet sehat tanpa bikin bahaya buat tubuh, salah satunya adalah jangan cuma kurangi porsi makan tapi olahraga teratur juga ya. Seperti dikutip dari akun @Kemenpora, sebaga berikut:

1. Bikin Jadwal Makan Teratur

Bikin jadwal makan yang teratur bis m,e jadi tips untuk diet. Melewatkan waktu makan seperti sarapan atau main siang belum tentu bisa menjadi diet sehat, karena justru tubuh akan merasa cepat lapar, gula darah naik turun dengan drastis juga bisa bikin stres. Kuncinya hindari makanan yang mengandung lemak dan kalori tinggi.

BACA JUGA:Mendua Episode 7, Marsha Cinlok dengan Mantan Kekasihnya, Gerry Ditangkap Polisi Atas Pencurian Obat di Klinik

2. Atur Porsi Makan

Porsi makan juga harus diatur dengan baik. Bukan berarti tidak mengkonsumsi berbagai makanan tapi pad saat makan harus diperhatikan kandungan gizi, karbohidrat, vitamin, sayuran, protein, buah-buahan sehingga tetap menerapkan gizi seimbang.

3. Hitung Kebutuhan Kalori

Agar diet berhasil coba hitung kebutuhan kalori untuk tubuh kita, karena setiap orang memerlukan kalori yang berbeda-beda, tergantung dari usia, kondisi tubuh juga kesehatan.

BACA JUGA:Bocoran Series Mendua Episode 8, Perang Dimulai Dokter Sekar dan Ivan Rebutan Anak

4. Olahraga Teratur

Olahraga teratur sangat penting sekali untuk menggerakkan otot-otot pada tubuh kita. Cukup 30 menit sehari dalam jangka waktu 3-5 hari setiap minggunya, lakukan dengan konsisten tidak berlebih juga. Sesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita.

5. Nikmati Proses pada Saat Makan

Artinya pada saat kita makan tidak perlu terburu-bumi tapi pelan-pelan saja dinikmati. Karena bila kita makan terlalu cepat maka akan terasa kurang mengenyangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: