5 Kanal Cek Status Kepesertaan JKN KIS, Serba-online Mudah Banget Cukup dari Rumah

5 Kanal Cek Status Kepesertaan JKN KIS, Serba-online Mudah Banget Cukup dari Rumah

5 Kanal cek status kepesertaan aktif JKN KIS, serba-online mudah banget cukup dari rumah.-BPJS Kesehatan-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kalau cuma mau cek status kepesertaan aktif JKN KIS, Anda tidak perlu datang langsung ke Kantor BPJS Kesehatan.

Karena, BPJS Kesehatan sudah menyediakan 5 kanal cek status kepesertaan JKN KIS. Semua serba-online mudah banget cukup dari rumah.

Kepala Humas BPJS Kesehatan M Iqbal Anas Ma’ruf menyebutnya kanal layanan non tatap muka yang dapat diakses peserta secara mandiri setiap saat.

”Ada banyak kanal digital yang bisa dimanfaatkan peserta JKN KIS untuk mengecek status kepesertaan JKN KIS,” kata dia tahun lalu dilansir laman BPJS Kesehatan.

BACA JUGA: Persib Rasa Eropa, Memainkan Sepakbola Modern, Luis Milla Memandu Jalan Persib ke Puncak Klasemen

Kanal yang dimaksud M Iqbal Anas Ma’ruf adalah aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 165, Chat Assistant JKN (Chika), Voice Interactive JKN (Vika) dan direct message di media sosial resmi BPJS Kesehatan.

Secara kontinyu, pihaknya terus melakukan edukasi, inovasi, evaluasi hingga berbagai upaya penyempurnaan layanan demi menjawab kebutuhan peserta JKN KIS.

Meski demikian, tambah dia, tetap masih ada sejumlah kondisi di lapangan yang belum memungkinkan masyarakat setempat memanfaatkan layanan digital JKN KIS.

Seperti, tidak semua lapisan masyarakat familiar dengan teknologi digital atau sulitnya akses jarkomdat di daerah perifer.

BACA JUGA: Ini 5 Game Simulasi Bisnis yang Bisa Menambah Pengetahuan, Cocok Banget Bagi Calon Pengusaha

Karena itu, peserta JKN KIS juga bisa mengecek status kepesertaan aktif JKN KIS secara tatap muka melalui Mobile Customer Service (MCS) yakni layanan jemput bola ke daerah-daerah pelosok.

Ada juga Petugas Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) di rumah sakit, Mal Pelayanan Publik hingga Kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Berikut kanal cek status kepesertaan aktif JKN KIS yang serba-online mudah banget cukup dari rumah atau tanpa tatap muka:

1. Aplikasi Mobile JKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bpjs kesehatan