Plt Ketum PPP H Muhammad Mardiono Bertemu H Amir Mahpud, Apakah Sinyal Koalisi Gerindra-PPP?

Plt Ketum PPP H Muhammad Mardiono Bertemu H Amir Mahpud, Apakah Sinyal Koalisi Gerindra-PPP?

Plt Ketum DPP PPP H Muhammad Mardiono bersama Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra H Amir Mahpud, Sabtu 21 Januari 2023.-Istimewa-

BACA JUGA: Simak Hasil Pengecekan Jalur Pansela untuk Mudik Lebaran Tahun 2023, Medan Terlampau Ekstrim di Cilacap

”Prinsipnya adalah bahwa Gerindra ingin membangun kerja sama secara proporsional dengan parpol yang ada termasuk PPP, terutama di Kota/Kabupaten Tasik dan Kabupaten Garut. Tadi juga bapak bertemu dengan Ketua DPC PPP Garut selepas bertemu dengan Plt Ketum,” tegas Usman. 

Menurut Usman, H Amir Mahpud melalui Gerindranya ingin memastikan bahwa Tasikmalaya sebagai tanah kelahirannya dipimpin oleh pemimpin yang memiliki karakter kepemimpinan keummatan, yang berangkat dari fakta sosiokultor Tasikmalaya yang religius dan Islami. Sehingga perlu membangun kerja sama secara proporsional dengan parpol yang memiliki identitas keummatan.

”H Amir ingin Tasikmalaya ini dipimpin oleh pemimpin dengan karakter kepemimpinan keummatan yang peduli terhadap peningkatan kesejahteraan warganya, yang memberikan spirit new hope atau harapan baru bagi Tasikmalaya. Tidak hanya memikirkan kepentingan diri dan kelompoknya semata,” ungkap Usman.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin memberikan tanggapan terkait momentum Harlah PPP yang digelar di Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA: Ciri Khas Imlek Ada Barongsai Sampai Makanan yang Dianggap Membawa Keberuntungan

Pria yang kini Wakil Bupati Tasikmalaya ini mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada H Amir Mahpud yang memberikan izin Primajasa Exibition Centre Singaparna dijadikan tempat Perayaan Harlah PPP ke-50. 

”Alhamdulillah acara berlangsung lancar, terima kasih untuk semuanya. Terutama kepada Pak H Amir Mahpud yang telah memberikan izin tempat,” Ungkap Cecep

Saat dimintai tanggapan tentang pertemuan antara Plt Ketum DPP PPP H Muhammad Mardiono dengan Dewan Pembina DPP Partai Gerindra H Amir Mahpud, Cecep merespons positif pertemuan keduanya.

”Apa yang dibicarakan tentu hanya beliau berdua yang tahu. Hanya saja saya akan menindaklanjuti apa pun yang menjadi kebputusan dan kebijakan DPP. Tapi kan kita belum tahu apa saja yang dicarakan di dalam,” ungkap dia.

BACA JUGA: Bensin Tumpah, Garasi dan Dua Mobil Terbakar di Sariwangi Tasikmalaya, Satu Orang Alami Luka

Cecep menjelaskan semua orang tahu bagaimana posisi dan kiprah H Amir Mahpud dalam peta perpolitikan di internal Gerindra, terutama di Wilayah Priangan Timur.

”Beliau adalah sosok pengusaha nasional dan politisi yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap daerahnya,” tegas Cecep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: