Bensin Tumpah, Garasi dan Dua Mobil Terbakar di Sariwangi Tasikmalaya, Satu Orang Alami Luka

Bensin Tumpah, Garasi dan Dua Mobil Terbakar di Sariwangi Tasikmalaya, Satu Orang Alami Luka

Sebuah garasi dan dua mobil terbakar di Sariwangi Tasikmalaya, termasuk mengakibatkan satu orang luka bakar, Minggu 22 Januari 2023.-screenshot-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sebuah garasi dan dua mobil terbakar di Sariwangi Tasikmalaya, termasuk mengakibatkan satu orang luka bakar. Diduga kebakaran terjadi akibat api menyambar bensin dari jerigen yang tumpah.  

Inisden yang membuat korban luka tersebut terjadi tepatnya di Kampung Urug Lebak, Jaya Putra, Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya pada Minggu 22 Januari 2023. 

Kapolsek Leuwisari, Iptu Dudung Supriatna menyatakan, korban luka bakar bernama Iwan Ridwan. Korban mengalami luka bakar di bagian kepala depan, kedua tangan dan kedua kaki. 

“Korban dilarikan ke rumah sakit RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya untuk mendapat perawatan medis,” ungkapnya, Senin 23 Januari 2023.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Pemesan Miras Online dari Bali ke Tasikmalaya, Modusnya Dikirim Beda-beda Tempat 

Menurut Kapolsek, kebakaran terjadi di garasi yang mengakibatkan mobil bak terbuka dan sedan terbakar. Api bisa dipadamkan oleh warga dan petugas damkar yang datang ke lokasi.

"Kebakaran hanguskan kendaraan bak dan sebagian kendaraan sedan. Garasi juga nyaris luluh lantak terbakar," katanya.

Dari informasi yang diterimanya, korban terbakar saat berupaya membantu memadamkan api. "Betul seorang warga sempat terkena api. Langsung dibawa ke rumah sakit untuk perawatan, itu mencoba memadamkan api," ujar dia.

Kebakaran terjadi saat korban sepulang membeli bahan bakar untuk mesin pemotong rumput. Bahan bakar dalam jerigen kecil tumpah saat mobil bak masih menyala.

BACA JUGA:Di Tasikmalaya Tinja Disulap Jadi Pupuk, Ternyata Hasilnya Bikin Tanaman Makin Kinclong dan Glowing 

Diduga bahan bakar yang tumpah mengenai bagian mesin hingga menimbulkan percikan api yang langsung menyambar barang yang mudah terbakar. 

"Berdasarkan keterangan dari warga ada percikan api karena bahan bakar dalam jerigen yang baru dibeli tumpah. Mobil dalam keadaan nyala hingga bahan bakar disinyalir mengenai bagian mesin tertentu yang sebabkan percikan api," jelas dia.

Api bisa dipadamkan petugas pemadam kebakaran yang datang kelokasi. Kebakaran sempat membuat panik warga sekitar. "Sekitar  kurang lebih satu jam lebih api bisa di padamkan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: