Plt Ketum PPP H Muhammad Mardiono Bertemu H Amir Mahpud, Apakah Sinyal Koalisi Gerindra-PPP?

Plt Ketum PPP H Muhammad Mardiono Bertemu H Amir Mahpud, Apakah Sinyal Koalisi Gerindra-PPP?

Plt Ketum DPP PPP H Muhammad Mardiono bersama Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra H Amir Mahpud, Sabtu 21 Januari 2023.-Istimewa-

TASIK, RADARTASIK.COM – Ada yang menarik pada momentum perayaan Harlah PPP ke-50 yang diselenggarakan DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya di Primajasa Exibition Centre Singaparna, Sabtu 21 Januari 2023.

Pada acara itu Plt Ketum DPP PPP H Muhammad Mardiono dengan Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra H Amir Mahpud.

Pertemuan itu digelar di saung pribadi H Amir Mahpud di lokasi perayaan acara harlah sesaat usai acara dan sebelum Ketum PPP melanjutkan agenda silaturahmi ke pesantren di seputar Singaparna.

Pertemuan itu berlangsung sekitar 30 menit. Sementara di luar disaksikan lengkap oleh petinggi partai berlambang ka’bah tersebut. Ada Sekjen Arwani Thomafi, Wakil Ketua Umum dan jajaran DPP dan DPW PPP.

BACA JUGA: Empat Rumah Rusak Terdampak Tanah Longsor di Ciamis, Penghuninya Disarankan Mengungsi

Apakah Plt Ketum PPP H Muhammad Mardiono bertemu H Amir Mahpud sebagai sinyal koalisi Gerindra-PPP?

Amir Mahpud saat dimintai konfirmasi melalui juru bicaranya, Usman Kusmana mengatakan benar terjadi pertemuan khusus antara Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono dengan Amir Mahpud dalam kapasitasnya sebagai Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

”Jadi begini bahwa Pak H Amir sebagai owner Primajasa Exibition Centre diundang hadir oleh panitia Harlah PPP. Beliau tentu ingin memastikan bahwa lokasi dan tempat acara ini dapat digunakan secara maksimal dalam menunjang kelancaran dan kesuksesan acara Harlah PPP tersebut,” ungkap Usman.

Menurut dia, di akhir acara memang sempat bertemu antara Ketum PPP dengan H Amir Mahpud. ”Yaa sillaturahmi lah, apakah di dalamnya dibahas soal politik? Ya kan namanya juga politisi, masa nggak ngebahas politik,” seloroh Usman.

BACA JUGA: Persib Dapat Berkah dari Persebaya, Duo R Jadikan Persib Tambah Kuat, Catatkan Rekor Fantastis

Dia tidak mengetahui secara persis detail pembicaraan di dalam pertemuan. Namun, pasti silaturahmi tersebut berjalan begitu hangat dan menunjukan respek beliau kepada PLT Ketum DPP PPP. Bahkan, rencananya diikuti dengan pertemuan lanjutan yang akan digelar di Jakarta dalam waktu dekat.

Selain itu, Gerindra dan PPP adalah dua partai di wilayah Priangan Timur ini termasuk partai besar, sehingga kerjasama keduanya akan sangat mempengaruhi peta politik di 3 kabupaten kota di Priangan Timur yaitu Kota Tasik, Kabupaten Tasik dan Kabupaten Garut.

Apakah ada tanda-tanda kerja sama politik koalisi di Pilkada 2024? Usman menjawab bahwa dalam politik selalu ada kemungkinan.

”Politik itu kan the arts of possibilities, seni segala kemungkinan. Bahwa Gerindra sebagai partai pemenang di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya juga di Kabupaten Garut pada Pileg 2019 perlu membangun komunikasi dan sillaturrahmi dengan parpol manapun, termasuk PPP tentu saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: