Mau ke Taman Alun-alun Singaparna, Tempat Parkir di Mana?

Mau ke Taman Alun-alun Singaparna, Tempat Parkir di Mana?

Badan jalan di Taman Alun-alun Singaparna menjadi tempat parkir dadakan, akibatnya sering terjadi kemacetan arus lau lintas, khususnya menjelang sore dan malam hari. -ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tasikmalaya Aye Rahmat Hidayat tengah berkoordinasi soal pemetaan dan penataan Parkir di kawasan Taman Alun-alun Singaparna

Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya bakal melakukan pemetaan serta penataan bersama lintas sektoral, diantaranya Satpol PP, Kepolisian dan Desa setempat.

“Nanti kita bahas bersama, agar parkir di area taman lebih tertata. Saya belum bisa bicara banyak soal itu, tapi minggu depan akan dibahas dalam rakor,“ katanya.

Pembahasan soal tempat parkir ini karena tak heran mulai banyak warga yang mau ke Taman Alun-alun Singaparna. 

BACA JUGA:Sosok Ninik Rahayu, Ketua Dewan Pers Periode 2022-2025 Pengganti Almarhum Azyumardi Azra

Warga ingin menghabiskan waktu bersantai di areal alun-alun setelah kawasan ini dianggap menjadi kawasan wisata baru. 

Sejauh ini, warga mau ke Taman Alun-alun Singaparna dan memanfaatkan areal parkir di sekitaran taman. Sebagian badan jalan tersita sehingga tak heran jika arus lalu lintas di sekitar Alun-alun Singaparna sedikit terhambat. Terlebih menjelang sore dan malam hari. 

“Iya jadi macet, itu kan dipakai untuk parkir sebagian jalannya. Udah sempit, jadi makin sempit karena ada parkiran,“ ucap Komarudin, warga Singaparna, Jumat 13 Januari 2023.

Hal yang sama diungkapkan Ade Badarudin, pengguna jalan lainnya. Arus lalu lintas di sekitar Alun-alun Singaparna  sering terkendala terutama pada sore hari.

BACA JUGA:Gerakan Menjaga Kebersihan di Bantaran Sungai, Polisi dan Warga Kota Tasikmalaya Kolaborasi 

Dia memaklumi, karena banyaknya warga berkunjung ke areal taman. “Iya macet pak, apalagi malam. Udah macetnya bisa sampe ke Cikiray itu di bawah,“ katanya. 

Warga khususnya pengguna jalan memberikan masukan agar dinas terkait bisa melakukan penataan, agar etalase Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya ini kian cantik, asri dan rapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: