Gerakan Menjaga Kebersihan di Bantaran Sungai, Polisi dan Warga Kota Tasikmalaya Kolaborasi

Gerakan Menjaga Kebersihan di Bantaran Sungai, Polisi dan Warga Kota Tasikmalaya Kolaborasi

Gerakan menjaga kebersihan di anak Sungai Cidukuh, Cipedes, Jumat 13 Januari 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Gerakan menjaga kebersihan lingkungan dari sampah terus digelorakan di Kota Tasikmalaya. Hari Jumat dalam beberapa pekan terakhir ini, Polisi dan warga Kota Tasikmalaya kolaborasi menjaga kebersihan di bantaran sungai di Kecamatan Cipedes. 

Seperti Jumat 13 Januari 2023, sejak pagi sejumlah anggota kepolisian dari Sat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota  bersama dengan berbagai lapisan masyarakat, termasuk PNS, melaksanakan kerja bakti.

Gerakan bersama itu dilakukan di pemukiman warga dan bantaran aliran anak Sungai Cidukuh, Jalan Bojong, Kelurahan Panglayayungan, Kecamatan Cipedes.

Meski di bawah terik matahari, aparat bersama warga antusias. Tumpukan sampah tak jauh dari bantaran anak Sungai Cidukuh, tepatnya di sebuah kolam ikan telah dibersihkan.

BACA JUGA:Waduh, Oknum Mahasiswa Diciduk Polisi di Tasikmalaya Terkait Dugaan Penyalahgunaan Obat Terlarang

Gerakan menjaga kebersihan di lokasi itu dimotori Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Shohet. Menurut dia gerakan bersama ini merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya yaitu Tasik Resik.

"Kita konsisten mendukung program Pemkot Tasikmalaya, di mana Tasik Resik hari ini dari kesatuan Polres Tasikmalaya Kota melakukan gerakan bersihkan sampah," paparnya.

“Kami membersihkan sampah yang dibuang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab itu," terangnya.

Shohet menambahkan, berbagai jenis sampah rumah tangga yang dibuang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di lokasi itu. Seperti sampah plastik, sisa kayu, serta barang rongsokan yang sudah tak berguna. Langkah Polisi dan warga Kota Tasikmalaya kolaborasi ini, tumpukan sampah pun dapat diersihkan tidak memakan waktu yang lama.

BACA JUGA:Dear Bobotoh, Ada Pesan dari Persib, Isinya Menggugah Semangat, Baca sampai Selesai

‘’Kami membersihkan sampah yang banyak berserakan di kolong jembatan dengan cara manual dan memakan waktu satu jam lamanya. Sehingga dengan semangat kepdulian terhadap lingkungan sehingga pembersihannya tidak memakan waktu lama,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: