Komentar Bobotoh Setelah Liga 1 Tanpa Degradasi, Bagaimana Jatah Persib di AFC? Ini Keputusaan PSSI

Komentar Bobotoh Setelah Liga 1 Tanpa Degradasi, Bagaimana Jatah Persib di AFC? Ini Keputusaan PSSI

Striker Persib Ciro Alves akhirnya mendapat kepastian soal tampilnya Persib di Piala AFC--

RADARTASIK.COM – Banyak komentar Bobotoh yang menanyakan kepastian jatah Persib Bandung di AFC Cup setelah menjadi runner up Liga 1 2021/2022.

Sesuai aturan sebelumnya, sebagai runner up Liga 1 2021/2022 Persib bandung berhak tampil di piala AFC Cup musim 2023.

Masalah mulai muncul setelah Konfederasi sepak bola Asia (AFC) merubah kalender baru kompetisi Liga Champions dan AFC Cup musim 2023/2024 yang membuat nasib Persib Bandung menjadi tidak jelas.

Berdasarkan kalender baru AFC, piala AFC Cup yang seharusnya menjadi jatah Persib akan dilaksanakan mulai bulan Agustus hingga September 2023.

BACA JUGA:Resmi: Ismael Bennacer Perpanjang Kontrak dengan AC Milan Sampai 2027, Ini Gaji Terbarunya

Faktanya wakil Indonesia yang tampil di kompetisi AFC musim ini adalah Bali United yang menjadi juara Liga 1 musim 2019 dan PSM Makassar menjadi juara Piala Indonesia musim 2018/2019.

Sedangkan Bali United yang menjadi juara Liga 1 2021/2022 dan Persib Bandung yang menjadi runner up belum tampil mewakil Indonesia.

Pada saat yang sama Liga 1 musim 2022/2023 sudah berlangsung sampai tengah musim, dan akan berkahir pada bulan Desember 2023 dengan sistem buble.

Akibatnya akan ada 4 tim yang berhak mewakili Indonesia di ajang Piala Champions Asia dan AFC cup, pertama Bali United dan Persib Bandung dan yang kedua adalah juara dan runnep up Liga 1 musim ini.

BACA JUGA:Gara-Gara Fans AS Roma, Jose Mourinho Sampai Minta Maaf Kepada Zaniolo

Sedangkan jatah Indonesia hanya ada 2 tim, walaupun ada kabar mulai musim 2023/2024 jatah Indonesia di pentas AFC menjadi tiga tim. 

Kabarnya juara liga Indonesia akan menjalani kualifikasi Liga Champions Asia, runner up langsung tampil di AFC Cup, dan peringkat ketiga berhak menjalani play off AFC Cup.

Setelah PSSI resmi menghentikan Liga 2 dan 3, serta Liga 1 tidak ada degradasi, bobotoh mulai membanjiri akun IG Persib dengan pertanyaan benarkah jatah AFC Persib menjadi hilang?

Akun @abiyyuriqyw memberi komentar dengan menuliskan: “Di sayangkan, gara2 club sebelah, Persib gagal ke AFC tahun ini”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: