Muncul Usulan: Megawati Soekarnoputri Maju sebagai Capres Pilpres 2024, Amerika Bisa Jadi Contohnya

Muncul Usulan: Megawati Soekarnoputri Maju sebagai Capres Pilpres 2024, Amerika Bisa Jadi Contohnya

Kini muncul usulan agar PDI Pejuangan mengusung Megawati Soekarnoputri maju sebagai Capres Pilpres 2024.----

JAKARTA, RADARTASIK.COM— Co-Founder Total Politik Budi Adiputro mengusulkan agar PDIP mencalonkan Megawati Soekarnoputri maju sebagai Capres Pilpres 2024.

Budi Adiputro menjelaskan, Megawati Soekarnoputri masih layak dan dapat diakomodir untuk maju sebagai Capres untuk Pilpres 2024.

Jika PDIP mencalonkan Megawati Soekarnoputri maju sebagai Capres untuk Pilpres 2024 maka menjadi jalan tengah bagi PDI-Perjuangan agar tidak terjadi perpecahan antara pendukung Ganjar Pranowo dan Puan Maharani di PDIP.

"Ketika ada fraksi Ganjar dan ada fraksi Puan ya ini bisa membelah partai, bisa membuat partai ini ke depan bia pincah juga karena keterbelahan," kata Budi Adiputro ketika acara Diskusi Politik di Jakarta Selatan, Sabtu 7 Januari 2023 lalu.

BACA JUGA: Tammy Abraham Ungkapkan Rahasia Bobol Gawang AC Milan di Menit Akhir

Hadir dalam kesempatan itu beberapa perwakilan Parpol seperti ketua DPP NasDem Effendi Choirie atau Gus Choi, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, Wasekjen PPP Idy Muzayyad, dan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno.

Mencalonkan Megawati Soekarnoputri maju sebagai Capres untuk Pilpres 2024, kata dia, merupakan opsi masuk akal demi menghindari perpecahan di tubuh PDI-Perjuangan.

"Kenapa nggak disorong ke Bu Mega? Bu Mega secara umur secara konstitusi masih memungkinkan, jadi ketika Bu Mega menjadi opsi maka keterbelahan ini pasti nggak ada. BTL semua, banteng tegak lurus," terang Budi Adiputro.

Menurut Budi Adiputro, persaingan politik di Amerika Serikat bisa menjadi tolak ukur bagi Megawati untuk kembali turun gunung.

BACA JUGA: Davide Calabria: Kami Bodoh Kebobolan 2 Gol dari Bola Mati

Saat ini usia Megawati di rentang 75 hingga 77 tahun dan itu masih bisa untuk memposisikannya sebagai Capres 2024.

Di Amerika Serikat, Joe Biden dan Donald Trump akan kembali bersaing pada Pilpres 2024. Padahal keduanya berusia 82 tahun dan 78 tahun.

"Ada negara namanya Amerika Serikat, 2024 nanti kita akan ketemu dua orang kakek-kakek, Gus Choi. Kalau nggak ada aral melintang akan ada dua kakek-kakek namanya Presiden Joe Biden, 82 tahun nanti 2024 dan Presiden Donald Trump 79 tahun akan bertarung, berkompetisi menjadi orang paling kuat di muka bumi 2024.

"Umurnya 78 dan 82 ya sama, Bu Mega sepantaran, lah. Bu Mega 75 kalau nggak salah 76, tahun ini 76. Masih 75, tahun depan 77, sama lah. 82 tahun Gus Choi itu apakah Amerika kita bilang nggak ada stok anak muda? Kan nggak juga, nah itu imajinasinya, boleh dong," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id