Polisi Bakal Sambangi Kos-Kosan di Tawang Kota Tasikmalaya karena Hal Ini

Polisi Bakal Sambangi Kos-Kosan di Tawang Kota Tasikmalaya karena Hal Ini

Pertemuan Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan bersama tokoh masyarakat dan agama di Kecamatan Tawang, Jumat 06 Januari 2023 sore. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sangat beragam terjadi di Kota Tasikmalaya. Secara wilayah, Kecamatan Tawang termasuk daerah yang cukup kompleks dalam hal kamtibmas.

Tawang adalah kecamatan di pusat perkotaan Kota Tasik. Di wilayah tersebut terdapat kampus-kampus, terdapat sarana olahraga, kawasan kuliner dan lain sebagainya.

Dengan begitu, wilayah Kecamatan Tawang cukup beragam mulai warganya, baik penduduk asli namun juga banyak warga urban.

Beragam masalah Kamtibmas di Kecamatan Tawang disampaikan para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat kepada Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pemerintah Cabut Surat Edaran Pemberhentian Layanan Jamkesda, Kadinkes: Sudah Diklarifikasi

Hal tersebut terungkap saat Ngobrol Sareng Kapolres Tasikmalaya Kota di Jalan Sutsen, Jumat 06 Januari 2023 sore.

Beberapa persoalan yang disampaikan di antaranya mengenai geng motor, peredaran minuman keras (miras), dugaan prostitusi di kos-kosan di tawang Kota Tasikmalaya, serta penyakit masyarakat (pekat). 

"Kami melaksanakan Ngobrol Sareng Kapolres dengan tokoh masyarakat dan agama di Tawang," ujar AKBP Aszhari. 

"Pada prinsipnya yang kami diskusikan mengenai kamtibmas di wilayah Tawang khususnya dan Kota Tasikmalaya pada umumnya. Penanganan geng motor, prostitusi, dan lain sebagainya," sambungnya.

BACA JUGA:3 Ruko di Pinggir Terminal Tipe A Indihiang Disegel Satpol PP Akibat Jual Miras

Dari diskusi dengan para tokoh agama dan masyarakat termasuk 2 dari anggota DPRD Kota Tasikmalaya (Wakil Ketua DPRD Muslim dan Ketua Komisi 4 Dede Muharam), itu terdapat beberapa masukan dan solusi. Nantinya Polisi bakal sambangi kos-kosan di Tawang Kota Tasikmalaya melalui Polsek Tawang dan tentunya berkoordinasi dengan Forkopimda setempat.

"Di Tawang ini banyak kaum urban atau pendatang karena memang wilayahnya banyak kampus. Terkait penyakit masyarakat yang ada di kos-kosan, ke depannya akan dilakukan pengecekan dan pendataan secara berkala," terangnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Muslim yang juga salah satu tokoh masyarakat Tawang menuturkan, Tawang merupakan salah satu kecamatan paling rawan tindak kriminalitas dan penyakit masyarakat (pekat). 

Kecamatan Tawang ini salah satu urban terbanyak di Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: