Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Ciamis Bantu Masyarakat Dapatkan Layanan Kesehatan, Ini Pesan Bupati Herdiat

Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Ciamis Bantu Masyarakat Dapatkan Layanan Kesehatan, Ini Pesan Bupati Herdiat

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melepas mahasiswa Stikes Muhammadiyah Ciamis yang akan melaksanakan PKL di Desa Selacai Kecamatan Cipaku, Senin 2 Januari 2023.-Istimewa-

CIAMIS, RADARTASIK.COM – Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Ciamis bantu masyarakat dapatkan layanan kesehatan.

Mereka bantu masyarakat dapatkan layanan kesehatan melalui kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Desa Selacai Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis mulai 2-14 Januari 2023.

Mahasiswa yang akan PKL di Desa Selacai dilepas Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di halaman Pendopo Bupati, Senin 2 Januari 2023.

Ketua Stikes Muhammadiyah Ciamis Nur Hidayat SKM MM mengatakan PKL yang dilaksanakan mahasiswa diharapkan mampu menggerakkan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat berlandaskan nilai-nilai Islam.

BACA JUGA: Dapat Pelatihan dan Modal dari BRI, Wanita Ini Sukses Bangun Usaha Kerupuk Daun Bambu

BACA JUGA: Kopi Siloka Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Store Leader, Barista dan Cashier, Pendidikan Minimal SMA

”Diharapkan mahasiswa Stikes dalam PKL ini mampu melaksanakan koordinasi dengan pelayanan kesehatan yang ada di masyarakat, tentunya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan PKL mahasiswa ini sebagai peran perguruan tinggi dalam melakukan Tri Darma Perguruan Tinggi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

”Dalam pengabdian kepada masyarakat ini, kita melakukan di Desa Selacai Kecamatan Cipaku,” ujar dia.

Sedangkan peserta PKL merupakan mahasiswa tingkat VI Produi S1 Keperawatan, tingkat III Prodi D3 Kebidanan dan tingkat III Prodi D3 Analis Kesehatan.

BACA JUGA: Ingat! Jangan Sembarangan Pasang Tangki CNG, Tangki CNG Harus Diuji 6 Bulan Sekali Kalau Tidak Mau Dicopot

BACA JUGA: Hore, Mulai 1 Januari 2023 UMK di Jabar Berlaku yang Baru, Ini Daftar UMK 27 Daerah di Jawa Barat

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta mahasiswa yang melaksanakan PKL mampu memanfaatkan ilmu yang didapat di perkuliahan kepada masyarakat.

Terutama, menurut dia, sesuai dengan prodi (program studi) yang diajarkan di Stikes Muhammadiyah Ciamis yakni di bidang kesehatan. ”Manfaatkan ilmu dalam bidang kesehatan untuk membantu masyarakat,” pesan Bupati Herdiat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: