Cerita Pahit Manis Robi Darwis di Persib, Laga Debut Diwarnai Blunder, 2023 Bertekad Bawa Persib Juara Liga 1

Cerita Pahit Manis Robi Darwis di Persib, Laga Debut Diwarnai Blunder, 2023 Bertekad Bawa Persib Juara Liga 1

Cerita pahit manis Robi Darwis di Persib membuatnya semakin matang di usia muda. Foto: Persib--

Luis Milla sukses melalukan transformasi Persib. Saat Luis Milla datang, Persib berada di zona merah degradasi. Sekarang Persib kandidat juara Liga 1 2022-2023.

Kedatangan Luis Milla membawa kebangkitan Persib. Padahal pemain yang dilatih Luis Milla saat ini sama dengan yang dilatih pelatih Persib sebelumnya, Rene Robert Alberts.  

Namun berkat tangan dinginnya, sekarang Persib 9 kali tak terkalahkan di Liga 1.

Persib merangsek ke papan atas Liga 1 2022-2023 dengan 30 poin dan berada di posisi 5 besar.

Sebagai catatan, Persib masih memiliki 1 pertandingan tunda melawan Persija.

Sejatinya laga Persib vs Persija akan dilaksanakan Oktober 2022, namun karena ada tragedi Kanjuruhan usai laga Arema FC melawan Persebaya, maka laga El Clasico pun ditunda.

Sembilan pertandingan yang telah dijalani Persib memang tidak menjadi penilaian utuh kualitas Persib di musim ini, namun Persib tak terkalahkan dalam 9 laga di bawah Luis Milla adalah cermin suksesnya transformasi Persib di bawah Luis Milla. 

Pelatih Persib Luis Milla menunjukkan magisnya. Dengan sentuhan tangan dinginnya setelah membawa Persib dari jurang degradasi sampai jadi kandidat juara musim ini.

Sebelum ditangani Luis Milla, Persib Bandung berada di zona degradasi setelah kalah empat kali dari tujuh pertandingan awal saat ditangani Robert Rene Alberts.

Sempat lama berada di papan bawah, manajemen Persib bergerak cepat dengan menggantikan Robert Rene Alberts dengan Luis Milla.

Perlahan tapi pasti, Luis Milla membawa Persib dari jurang degradasi sampai jadi kandidat juara Liga 1 2022-2023.

Saat ini, Persib hanya berselisih tiga poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar dengan raihan 33 poin dari 16 laga.

Persib berada di urutan ke-5 dengan raihan 30 poin dari 16 pertandingan setelah bermain imbang 1-1 melawan Persikabo 1973.

Rahasia Luis Milla membawa Persib dari jurang degradasi sampai jadi kandidat juara salah satunya tak nanyak ngeluh setelah beberapa pemain kuncinya diambil Timnas untuk Piala AFF 2022.

Mantan pemain Real Madrid ini paham kondisi sepak bola di tanah air, dan memutuskan fokus membenahi Persib Bandung dibanding terlibat konflik yang tidak menguntungkan. Termasuk Luis Milla pelatih yang tidak mengeluh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id