Tangani Sampah di Puluhan Titik TPS Liar, Satgas Pesat Resik Mulai Bergerak Melakukan Aksi Nyata

Tangani Sampah di Puluhan Titik TPS Liar, Satgas Pesat Resik Mulai Bergerak Melakukan Aksi Nyata

Pj Wali Kota Tasik, Cheka Virgowansyah bersama Tim Satgas Pesat Resik membersihkan sampah di TPS liar di Jalan Mashudi, Kamis 29 Desember 2022. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sinergitas semua elemen di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tasikmalaya menuntaskan masalah sampah kini mulai bergerak melakukan aksi nyata.

Kamis 29 Desember 2022 usai apel gabungan, Tim Satuan Tugas Pengelolaan Sampah Tasik atau Satgas Pesat Resik, termasuk para pejabat Pemkot Tasik, ASN, TNI, Polri dan elemen masyarakat bergerak melakukan aksi nyata itu.

Tim tersebut bergerak ke puluhan TPS liar melakukan pembersihan sampah dan diangkut menggunakan armada DLH menuju TPA Ciangir. 

Pj Wali Kota Cheka Virgowansyah, Sekda Ivan Dicksan, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, Ketua DPRD Aslim, serta pejabat lainnya ikut terjun dan bergerak melakukan aksi nyata bersama-sama.

BACA JUGA:Mantap! Pajak Motor di Bawah 150 CC Gratis? Simak Rencana Pemerintah

"Saya bangga, masyarakat Kota Tasik dengan sinergitas antar Forkopimda. Bersama Kapolres, Ketua DPRD, Dandim, Danlanud kita kolaborasi menangani masalah sampah," ujar Cheka usai apel.

"Semoga kolaborasi riil ini menjadi momentum awal baik, semoga support dari elemen semua unsur bisa baik. Ada 52 titik TPS liar dan beberapa depo yang jadi sasaran aksi kita ini," sambungnya.

Sebelumnya, Cheka mengaku telah mempelajari masalah sampah di Kota Tasik. 

"Nanti kami tempuh bertahap. Masyarakat kita minta dengan sangat baik agar tidak buang sampah sembarangan. Mari jaga dan cintai kota ini dengan tidak buang sampah sembarangan," terangnya.

BACA JUGA:Apotek K-24 Buka Loker Terbaru untuk Posisi Management Development Program, Fresh Graduate Silahkan Melamar

Sebab, tegas Cheka, kalau cinta maka turut menjaga kebersihan dengan tidak buang sampah sembarangan. 

"Percuma hari ini Forkopimda bersihkan, kalau masyarakat masih buang sampah sembarangan," tegasnya.

Dia menambahkan, tim Satgas Pesat Resik juga akan bergerak saat malam tahun baru 2023, karena akan ada tumpukan sampah. 

"Sampah merupakan masalah yang terjadi hampir di seluruh dunia, termasuk di kota ini. Negara maju saja bermasalah dalam pengelolaan sampahnya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: