Wow Fantastis! Baznas Kabupaten Tasikmalaya Sabet 9 Penghargaan, Sanjung Bupati Tasikmalaya

Wow Fantastis! Baznas Kabupaten Tasikmalaya Sabet 9 Penghargaan, Sanjung Bupati Tasikmalaya

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tasikmalaya yang meraih 9 penghargaan dalam acara Baznas Award 2022 yang digelar Baznas Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu di Pullman Bandung Grand Central.-Istimewa-radartasik.disway.id

BACA JUGA:Fantastis, Real Madrid Siap Datangkan Enzo Fernandez, Sementara Eduardo Camavinga Akan Ditampung AC Milan  

"Tentunya dukungan semua pihak bisa mendapatkan penghargaan itu," katanya. 

Sementara Wakil Ketua IV Bidang SDM ADM, H Iwa Kurniawan bersama Wakil Ketua III Bidang Keuangan H Cecep Abdul Koyum menambahkan, hasil kajian Baznas Pusat potensi zakat di Kabupaten Tasikmalaya sangat besar, yakni mencapai Rp986 Miliar. 

Sementara potensi zakat dari lingkungan ASN yakni mencapai Rp12 miliar per tahun. 

"Hingga kini dari ASN ini sudah terhimpun sekitar 90 persen yang nilainya mencapai Rp900 juta per bulan," kata dia.

BACA JUGA:Asyik, Waktu Pencairan BSU Diperpanjang Hingga 7 Hari ke Depan, Cek Pengumumannya di Sini

Potensi zakat yang terhimpun dari ASN ini justru dinilai masih kalah jauh lebih besar bila dibandingkan potensi zakat dari bidang lain, seperti sektor pertanian, perdagangan, industri dan sektor lainnya.  

"Sekarang para agnia dari sektor tersebut langsung memberikan zakatnya kepada mustahik zakat. Sehingga tidak tercatat di Bazanas. Alangkah baiknya salurkan lewat Baznas agar tercatat," kata dia.

Ia mengaku, agnia jangan khawatir akan penyaluran zakat, karena selain terverifikasi bagi calon penerima, agnia bisa menyertakan daftar siapa saja calon penerima yang direkomndasikan agnia zakat. 

Keuntungan yang didapat jika lewat Banzas, nanti bakal dilakukan verifikasi, apakah calon penerima itu masuk mustahik asnap yang 8 atau tidak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: