44 Juta Orang Mudik Akhir Tahun, Pertamina Siagakan Ribuan SPBU di Seluruh Indonesia, Cek di Sini

44 Juta Orang Mudik Akhir Tahun, Pertamina Siagakan Ribuan SPBU di Seluruh Indonesia, Cek di Sini

Pertamina siagakan ribuan SPBU untuk menyukseskan libur akhir tahun 2022. Foto: disway--

JAKARTA, RADARTASIK.COM— Sebanyak 44 juta orang mudik akhir tahun, Pertamina siagakan SPBU di seluruh Indonesia.

Ribuan SPBU di seluruh Indonesia tersebut siaga hadapi libur mudik akhir tahun. Pertamina pun melakukan monitor kebutuhan 24 jam.

Langkah tersebut bentuk dukungan Pertamina menghadapi pergerakan jutaan pemudik yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Pertamina juga melibatkan seluruh lini operasional perusahaan untuk memastikan energi yang digunakan masyarakat tetap aman dan terpenuhi.   

Sementara dari data Kementerian Perhubungan tahun 2022, diperkirakan potensi pergerakan masyarakat selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mencapai 44,17 juta orang. 

Adapun mengantisipasi dan memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaraan libur Nataru, Pertamina menyiagakan ribuan SPBU di seluruh Tanah Air.

Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Erry Widiastono menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiagakan infrastruktur Pertamina libur Nataru meliputi 114 Terminal BBM, 23 Terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU, 667 SPBE, 4.972 Agen LPG, dan 68 DPPU.

“Kami juga telah mengandeng Tim Holding-Subholding Pertamina serta instansi terkait meliputi KESDM, Kemenhub, BPH Migas, Kepolisian, Jasa Marga, TNI, dan PT Telkom Indonesia dalam mengantisapi lonjakan mobilitas di libur Nataru,” terang Erry Widiastono.

Selain itu pemasok terbesar BBM Tanah Air ini juga melakukan pemantauan melalui Integrated Enterprise Data and Command Center (IEDCC) yang merupakan pusat informasi penyaluran energi mulai dari Upstream, Kilang, Perkapalan, Terminal BBM hingga ke SPBU. 

Melalui Command Center ini CCTV SPBU dan stok kritis di SPBU dapat termonitor dan dapat menjadi prioritas Utama pengiriman BBM.

Erry Widiastono mengatakan dengan melakukan pemantauan secara digital dan petugas akan disiagakan selama 24 jam diharapkan akan dapat mengantisipasi pergerakan konsumsi energi di setiap wilayah Nusantara.

Tak hanya itu pihak Pertamina juga menyediakan layanan energi pendukung di jalur potensial meliputi jalur toll, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa SPBU Siaga, Agen and Outlet LPG Siaga, Kiosk Pertamina Siaga, Motorist, Mobil tangki stand by, dan fasilitas kesehatan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id