Alhamdulillah, Pemerintah Siapkan Tol Gratis Mudik Tahun Baru, Liburan Makin Menyenangkan

Alhamdulillah, Pemerintah Siapkan Tol Gratis Mudik Tahun Baru, Liburan Makin Menyenangkan

Masyarakat bisa merasakan tol gratis mudik tahun baru 2023 yaitu saat melintasi Tol Cisumdawu. Foto: BPJT--

RADARTASIK.COM – libur Nataru kali ini akan semakin menyenangan setelah pemerintah siapkan tol gratis tahun baru 2023.

Liburan biasanya identik dengan menguras isi dompet, sekarang, setelah pemerintah siapkan tol gratis tahun baru 2023, budgetnya bisa digunakan untuk keperluan yang lain.

Namun, tidak semua jalan tol akan gratis saat memasuki libur natal dan tahun baru ini, tol gratis mudik tahun baru 2023 hanya saat melintasi Tol Cisumdawu.

Tol Cisumdawu selama musim libur akhir tahun ini memutuskan tidak memungut biaya untuk sementara waktu. 

BACA JUGA:Ini Tol Gratis Mudik Tahun Baru 2023, Perjalanan Jauh Lebih Singkat, Terima Kasih Pemerintah

Sehingga, masyarakat dapat memanfaatkan Tol Cisumdawu secara gratis untuk liburan akhir tahun baru 2023. 

“Alhamdulillah kami sudah mendapat informasi bahwa pemerintah akan memfungsionalisasi Tol Cisumdawu. Jadi teman-teman yang dari Bandung ke arah Cirebon tidak perlu lagi melewati tol ke arah Subang,” jelas Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana di Kota Cirebon, Selasa, 13 Desember 2022.

Kapolda Jabar Irjen Suntana mengaku telah mencoba melewati Tol Cisumdawu dari Bandung menuju Cirebon.

“Kalau saya lewat Subang sekitar 3 jam sampai Cirebon. Kemarin saya coba (lewat Cisumbdawu) kurang dua jam sudah sampai,” kata Irjen Suntana.

BACA JUGA:Tips Mudik Tahun Baru, Hindari Puncak Arus Mudik Nataru di Tanggal-Tanggal Ini, Untungnya Ada Jalan Tol Gratis

Kapolda Jabar mengungkapkan bahwa masyarakat yang akan melalui Tol Cisumdawu saat mudik tahun baru 2023 belum dipungut bayaran.

“Belum dipungut bayaran. Tapi hanya untuk kendaraan kecil. Kendaraan besar diizinkan tapi keluar di pintu tol keluar Bonjol,” tambah Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar juga menjelaskan, pihaknya akan mengerahkan anggota kepolisian untuk mengamankan Libur Nataru 2022 atau arus mudik Tahun Baru.

“Contra flow itu dinamika ya, situasional. Kita akan lihat jumlah kendaraan. Kalau jalur badan tol masih cukup kita tidak melaksanakan contra flow,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: