Ini Tol Gratis Mudik Tahun Baru 2023, Perjalanan Jauh Lebih Singkat, Terima Kasih Pemerintah

Ini Tol Gratis Mudik Tahun Baru 2023, Perjalanan Jauh Lebih Singkat, Terima Kasih Pemerintah

Masyarakat bisa merasakan tol gratis mudik tahun baru 2023 yaitu saat melintasi Tol Cisumdawu. Foto: BPJT--

JAKARTA, RADARTASIK.COM — Menjelang libur tahun Natal dan Tahun Baru, ada kabar baik bahwa ada tol gratis mudik tahun baru 2023.

Masyarakat bisa merasakan tol gratis mudik tahun baru 2023 yaitu saat melintasi Tol Cisumdawu.

Saat libur Natal dan Tahun Baru, Tol Cisumdawu gratis alias tidak harus membayar tarif tol untuk sementara waktu. Dengan begitu, Tol Cisumdawu gratis mudik tahun baru 2023. 

“Alhamdulillah kami sudah mendapat informasi bahwa pemerintah akan memfungsionalisasi Tol Cisumdawu. Jadi teman-teman yang dari Bandung ke arah Cirebon tidak perlu lagi melewati tol ke arah Subang,” jelas Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana di Kota Cirebon, Selasa, 13 Desember 2022.

BACA JUGA: Tips Mudik Tahun Baru, Hindari Puncak Arus Mudik Nataru di Tanggal-Tanggal Ini, Untungnya Ada Jalan Tol Gratis

Kapolda Jabar Irjen Suntana mengaku telah mencoba melewati Tol Cisumdawu dari Bandung menuju Cirebon.

“Kalau saya lewat Subang sekitar 3 jam sampai Cirebon. Kemarin saya coba (lewat Cisumbdawu) kurang dua jam sudah sampai,” kata Irjen Suntana.

Kapolda Jabar mengungkapkan bahwa masyarakat yang akan melalui Tol Cisumdawu saat mudik tahun baru 2023 belum dipungut bayaran.

“Belum dipungut bayaran. Tapi hanya untuk kendaraan kecil. Kendaraan besar diizinkan tapi keluar di pintu tol keluar Bonjol,” tambah Kapolda Jabar.

BACA JUGA: Walid Reragui: Maroko Membuat Afrika Bangga, Tetapi Anda Tidak Dapat Memenangkan Piala Dunia Melalui Keajaiban

Kapolda Jabar juga menjelaskan, pihaknya akan mengerahkan anggota kepolisian untuk mengamankan Libur Nataru 2022 atau arus mudik Tahun Baru.

Contra flow itu dinamika ya, situasional. Kita akan lihat jumlah kendaraan. Kalau jalur badan tol masih cukup kita tidak melaksanakan contra flow,” ujarnya. 

Tol Cisumdawu Akan Dioperasikan Libur Nataru 2022-2023

Sebelumnya, Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan atau Cisumdawu dipastikan akan dioperasikan untuk menopang lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2022-2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id