Terungkap Identitas Jasad Pria di Areal Bekas Pabrik Engsun Tasikmalaya, Begini Penjelasan Polisi

Terungkap Identitas Jasad Pria di Areal Bekas Pabrik Engsun Tasikmalaya, Begini Penjelasan Polisi

Kapolsek Tawang, Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Wawan Setiawan saat mengevakuasi jasad pria yang ditemukan di areal bekas Pabrik Engsun, Senin 12 Desember 2022 malam.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Identitas jasad pria di sebuah gubuk areal bekas Pabrik Engsun, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Senin 12 Desember 2022 malam mulai terungkap.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Tawang, Ipda Wawan Setiawan membenarkan hal tersebut.

"Identitas jasad pria itu adalah Endang Kusnandar (59), buruh harian lepas warga Nagarawangi, Cihideung," ujar Wawan, Selasa 13 Desember 2022.

Terang dia, saat ditemukan di gubuk tersebut, pihaknya tak menemukan identitasnya. Namun Polisi hanya menemukan pakaian korban.

BACA JUGA:Wow, Daftar 25 Orang Terkaya di Indonesia Saat Ini, Chairul Tanjung Masuk 10 Besar

"Saat di Kamar Mayat RSUD dr Soekardjo identitas korban diketahui setelah keluarganya datang. Keterangan dari pihak keluarga, korban ini mengalami gangguang kejiwaan. Jenazah korban langsung kita serahkan kepada pihak keluarga tadi subuh,” terangnya.

Dia menambahkan, jenazah korban rencananya hari ini akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Aisha Rasida di Tamansari, Kota Tasikmalaya.

"Pihak keluarga korban menerima bahwa kejadian ini sebagai musibah dan tidak berkenan untuk dilakukan Otopsi. Pernyataan tersebut dituangkan dalam surat pernyataan dan ditandatangani," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, sesosok jasad pria tanpa identitas dan tak memakai celana ditemukan di dalam area bekas Pabrik Gula Engsun, Jalan Taman Harapan, Kampung Paledang, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Senin 12 Desember 2022 malam.

BACA JUGA:Resmi, Kini Harga BBM Pertamina Termurah, Ini Daftar Harga BBM dari Pertalite hingga Pertamax Hari Ini

Jasad pria ditemukan warga telentang dengan mata terbuka di sebuah saung. Polisi Polsek Tawan, Polres Tasikmalaya Kota dan Tim Inafis sempat kesulitan saat hendak mengevakuasi mayat tersebut.

Pasalnya, jalan menuju lokasi saung yang berada di tengah-tengah bangkai bangunan pabrik yang kali terakhir beroperasi sekitar tahun 1978 itu. 

"Ya benar tadi sekira pukul 21.00 WIB kami mendapat informasi dari warga ada jasad pria di dalam bangunan area bekas pabrik itu," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszahri Kurniawan melalui Kapolsek Tawang, Ipda Wawan Setiawan.

Terang dia, setelah mendapat kabar itu pihaknya langsung menuju lokasi bersama tim Inafis dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: