Argentina vs Kroasia: Jalan Terakhir Lionel Messi Menyamai Diego Maradona

Argentina vs Kroasia: Jalan Terakhir Lionel Messi Menyamai Diego Maradona

Lionel Messi -Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

Melawan Belanda, Messi membantu gol pembuka Nahuel Molina mencetak gol pembuka, memberikan umpan terobosan yang membelah pertahanan Belanda,  kemudian mencetak gol penalti pada menit ke-73. 

Kontribusi enam gol Messi (empat gol, dua assist) di turnamen ini hanya kalah dari rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (tujuh). 

Untuk lebih membuktikan pentingnya Lionel Messi bagi Argentina, ia terlibat dalam 39 tembakan yang dilakukan dalam permainan terbuka, 15 kali lebih banyak dari rekan satu timnya.

Lionel Messi juga akan menyamai Lothar Matthaus sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Piala Dunia dengan 25 laga jika bermain melawan Kroasia.

Golnya melawan Belanda membuatnya menyamai Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak Argentina di turnamen tersebut, dengan 10 gol. .

Messi telah mencetak dan membantu proses terjadinya gol dalam tiga pertandingan Piala Dunia bersama Argentina, sejak 1966, tidak ada pemain lain yang pernah melakukannya dalam empat pertandingan terpisah.

Satu assist lagi akan membuat Lionel Messi menyamai rekor mendiang Diego Maradona yang hebat dengan delapan assist di Piala Dunia.

Apa yang dilakukan Lionel Messi di Piala Dunia Qatar, sama persis dengan Diego Maradona di Piala Dunaia Meksiko 1986.

Jalan terakhir Lionel Messi menyamai Diego Maradona akan menghadapi rintangan awal dari Koasia, tidak mudah, tapi tak ada kata kalah untuk legenda hidup Barcelona tersebut.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic memperkirakan pasukan Lionel Scaloni akan tampil lebih baik dibandingkan saat melawan Oranje.

"Kami menganalisis pertandingan  melawan Belanda dan kami melihat apa yang terbaik dari Argentina," kata Dalic dikutip dari Livescore.

"Messi dalam kondisi prima lagi, dia sangat bagus dalam mengatur panggung untuk assist dan sangat terhubung dengan pemain lain,” lanjutnya.

Dunia jelas menunggu Lionel Messi meraih trofi Piala Dunia di masa senja karirnya masih bersinar terang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore