6 Destinasi Wisata di Pantai Pangandaran yang Rekomended, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

6 Destinasi Wisata di Pantai Pangandaran yang Rekomended, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

Wisatawan yang sedang berlibur di Pantai Pangandaran.-Foto:suryadi/radartasik.disway.id-

BACA JUGA:RSIA Karmini Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Analis Kesehatan, RSOP Ciamis Butuh Penata Anestesi

3. Pantai Batu Hiu 

Batu Hiu menjadi destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan laut lepas Samudra Hindia dari atas bukit karang. Pantai ini dikenal sebagai Tanah Lot Jawa Barat karena memiliki batu karang yang menjorok ke tengah laut seperti Tanah Lot di Pulau Bali. 

Istilah nama Pantai Batu Hiu berasal dari sebuah batu karang di tengah laut yang bentuknya menyerupai ikan hiu.

Pantai ini menjadi tujuan favorit wisatawan saat liburan akhir tahun, selain menikmati keindahan pantai wisatawan dapat beristirahat hamparan rumput yang hijau dan ditumbuhi vegetasi pandan wong yang memberikan nuansa teduh.

BACA JUGA:RSIA Karmini Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Analis Kesehatan, RSOP Ciamis Butuh Penata Anestesi

4. Pantai Pangandaran

Pantai yang menjadi ikon wisata Pangandaran ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Daya tarik utama pariwisata Pantai Pangandaran ini ada di Pantai Barat, Pantai Timur dan kawasan Kampung Turis.

Pantai Barat memiliki ombak yang tidak begitu besar dan hamparan pasir putih yang luas membentang di sepanjang sisinya. Pantai ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk bermain air di tepian pantai seperti bermain boogie, menikmati keindahan sunset, menyewa sepeda atau motor ATP, dan surfing.

5. Green Canyon 

BACA JUGA:Akhirnya, Kasus Pembunuhan Wanita Cantik di Subang Terungkap, Pelakunya Orang Dekat Korban

Bagi kamu yang suka menikmati alam sambil berpetualang Green Canyon adalah pilihannya. Wisata alam ini berupa aliran sungai yang diapit oleh dua buah bukit bebatuan yang menembus gua.

Wisatawan akan melihat keindahan mulut goa yang dihiasi gemericik tetesan air menyerupai hujan abadi yang memberikan kesan kesempurnaan akan pesona alam.

Destinasi wisata ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang memiliki beberapa titik atraksi wisata di antaranya Gua Cukang Taneuh, Batu Tengah, Batu Payung dan Pemandian Putri.

6. Goa Kaca 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: