6 Destinasi Wisata di Pantai Pangandaran yang Rekomended, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

6 Destinasi Wisata di Pantai Pangandaran yang Rekomended, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

Wisatawan yang sedang berlibur di Pantai Pangandaran.-Foto:suryadi/radartasik.disway.id-

PANGANDARAN, RADARTASIK.COMKabupaten Pangandaran dikenal memiliki keindahan pantai yang menakjubkan. Pantai Pangandaran menjadi salah satu kawasan strategis pariwisata nasional di wilayah Jawa Barat.

Destinasi wisata di Pantai Pangandaran yang rekomended buat liburan sangat beragam, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, dan wisata kuliner khas Pangandaran.

Pantai Pangandaran menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Setiap liburan akhir tahun, pangandaran menjadi destinasi wisata favorit yang banyak dikunjungi di Jawa Barat.

Selain menawarkan keindahan alam, destinasi wisata di Pantai Pangandaran juga memiliki keragaman budaya dan kearifan lokal yang unik.

BACA JUGA:Lionel Messi: Maradona Membantu Kita dari Surga 

Bagi kamu yang ingin liburan akhir tahun, berikut ini destinasi wisata favorit di Pantai Pangandaran yang bisa dikunjungi:

1. Pantai Batukaras 

Batukaras memiliki keindahan pantai yang landai dan ombak yang tenang. Di kawasan ini pengunjung dapat berenang, berselancar, dan menikmati wahana air seperti banana boat.

Pantai ini menawarkan spot yang indah dan cocok untuk bersantai menikmati sunset dan sunrise. Wisatawan juga dapat melihat pemandangan Pantai Pangandaran, Batu Hiu, Madasari, dan Pelabuhan Bojong Salawe dari atas bukit Pantai Batukaras.

BACA JUGA:Fantastis, UMK di Yogyakarta 2023 Naik Signifikan, Ini Daftar UMK di Kota dan Kabupaten DIY

2. Pantai Karapyak

Pantai Karapyak berada di jalur menuju wisata Pantai Pangandaran, sehingga destinasi wisata bahari ini bisa dikunjungi sebelum atau sesudah bermain di Pantai Pangandaran.

Keindahan pantai ini memiliki daya tarik wisata berupa hamparan pasir putih dan elok yang dipadu dengan bebatuan karang di sepanjang garis pantai. 

Kawasan ini tidak diperbolehkan untuk berenang, namun wisatawan dapat melakukan aktivitas lain seperti berkemah dan berswafoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: