Neymar Mengaku Menangis Tiap Malam karena Takut Tak Bisa Membela Brasil di Piala Dunia Qatar 2022

Neymar Mengaku Menangis Tiap Malam karena Takut Tak Bisa Membela Brasil di Piala Dunia Qatar 2022

Neymar -Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

Neymar saat ini memiliki 76 gol untuk Brasil, kurang satu gol lagi untuk menyamai rekor pencetak gol sepanjang masa Pele.

Vinicius Junior sebelumnya memberi Brasil keunggulan, sementara Richarlison dan Lucas Paqueta juga mencetak gol dalam 36 menit pertama.

Ini kedua kalinya dalam sejarah Piala Dunia, Brasil mencetak empat gol di babak pertama pertandingan, sebelumnya mereka melakukannya melawan Meksiko pada tahun 1954.

"Kami harus merencanakan untuk melangkah lebih jauh, kami memimpikan gelar, tapi kami akan mengambil langkah demi langkah,” harap Neymar.

"Ini adalah pertandingan keempat kami hari ini dan masih ada tiga pertandingan lagi. Kami sangat siap dan fokus untuk mendapatkan gelar ini,” tegasnya.

Pelatih Brasil, Tite juga yakin kembalinya Neymar buat Brasil tampil lebih bertaji, perannya tidak tergantikan karena kemampuan teknisnya, ia memberikan asssist untuk gol pertama Vinicius Junior di menit ke-7 dan mencetak gol lewat titik penalti.

Melawan Korea Selatan, Neymar memainkan peran kunci, Brasil tak tertahankan di babak pertama dan ia menjadi pusat serangan.

Sebelum Neymar kembali, penampilan Brasil kurang bertaji dan jauh dari spektakuler, Tite pun memuji penampilan apiknya melawan Korea Selatan.

"Dia adalah referensi teknis. Ini adalah kepemimpinan teknis. Ketika sebuah tim mencari pemain, mereka tahu bahwa mereka memiliki senjata di sana, seseorang yang dapat membuat perbedaan," kata Tite tentang penyerang Paris Saint-Germain itu.

"Setiap orang memiliki karakteristik mencolok mereka sendiri, tetapi Neymar adalah pusatnya, yang memberdayakan yang lain," lanjutnya.

Neymar juga menciptakan dua peluang dan memberi assist kepada Vinicius Junior yang  membuka skor di menit ketujuh, hanya Casemiro dan Raphinha yang menberikan lebih dari 17 umpan dibandingkan Neymar di sepertiga garis musuh.

Asisten Tite, Cesar Sampaio, percaya kembalinya Neymar juga memberikan dorongan mental kepada rekan satu timnya di atas keunggulan teknisnya.

"Neymar pasti memberikan keunggulan kompetitif, dia membuat perbedaan di lapangan," pujinya.

"Dia adalah kekuatan pendorong. Saya akan berputar-putar, berbelit-belit untuk berbicara tentang dia, tetapi singkatnya saya ingin memberi selamat kepada fisio kita atas pekerjaan mereka,” ucapnya.

“Neymar, selain keterampilan teknisnya, dia memotivasi yang lain dan kami sangat senang dia kembali. Dia tampil hebat, dia pulih dan siap untuk tantangan baru,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore