Asyik, Ada 1.786 Formasi PPPK bagi Tenaga Kesehatan di Garut

Asyik, Ada 1.786 Formasi PPPK bagi Tenaga Kesehatan di Garut

Pemerintah Kabupaten Pemkab Garut memastikan ada 1.786 formasi PPPK bagi tenaga kesehatan di Garut. Foto: agi sugiana/radar tasikmalaya--

GARUT, RADARTASIK.COM— Pemerintah Kabupaten Pemkab GARUT memastikan ada 1.786 formasi PPPK bagi tenaga kesehatan di GARUT.

Hal itu diumumkan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut saat Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Kabupaten Garut di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Senin, 28 November 2022. 

Di momen itu, Sekretaris Daerah atau Sekda Garut Nurdin Yana memberikan kabar bahagia bagi para tenaga kesehatan (nakes), khususnya non aparatur sipil negara (ASN).

Dalam sambutannya, Nurdin Yana menyebut ada sebanyak 1.786 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) bagi para nakes. 

BACA JUGA: Kompak UMP 2023 Naik Signifikan, Ini Daftar UMP DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng dan Jatim, Cek di Sini

BACA JUGA: Daftar UMP Se-Pulau Jawa 2023, Cek UMP Jabar, Jateng dan Jatim, DKI Jakarta, Banten dan Yogyakarta

“Hanya poinnya bapak-ibu sekalian mungkin starting poin-nya, titik pemberangkatan rekan-rekan tidak dari 0. Ada semacam afirmasi yang cukup membantu rekan-rekan,” ucap Nurdin Yana.

Nurdin Yana pun menyebut para nakes yang sudah mengabdi akan menjadi prioritas. 

“Mudah-mudahan bukan berarti kita tidak pro nakes lain di negara Indonesia, semata-mata kita ingin juga teman-teman yang sudah mengabdi akan mendapatkan prioritas menang,” tutur Nurdin Yana.

Oleh sebab itu, Nurdin Yana berharap agar formasi yang tersedia bisa didapatkan para nakes, khususnya yang sudah mengabdi di Kabupaten Garut. 

BACA JUGA: Sah, Resmi UMP Jabar 2023 Naik Signifikan, UMK Kota Banjar, Pangandaran dan Ciamis Tak Lagi Rp 1,8 Juta

BACA JUGA: UMP Jabar 2023 Naik Signifikan, Good Bye UMK Rp 1,8 Juta, Cek UMK di Jawa Barat Saat Ini

“Maka belajarlah dengan baik, agar apa yang menjadi target rekan-rekan, rekan-rekan dapat memenuhi passing grade atau lulus sehingga menjadi PPPK,” tambah Nurdin Yana.

Nurdin Yana juga berharap setelah adanya formasi PPPK bagi nakes bisa membentuk kembali pasukan nakes yang lebih kuat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: