Kodim 0612/Tasikmalaya dan Korem 062/TN Lakukan Penguatan Bela Negara Generasi Muda

Kodim 0612/Tasikmalaya dan Korem 062/TN Lakukan Penguatan Bela Negara  Generasi Muda

Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata saat memberikan materi bela negara kepada pelajar SMK Bhakti Kencana, Jumat 25 November 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, memberikan materi dalam kegiatan penguatan bela negara kepada pelajar sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air untuk generasi muda.

Penguatan bela negara terus dilakukan oleh Kodim 0612/Tasikmalaya di wilayah teritorialnya kepada generasi muda seperti para pejalar SMK Bhakti Kencana, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jumat 25 November 2022.

Pelaksanaan kegiatan penguatan bela negara berlangsung di Aula SMK Bhakti Kencana yang dibuka langsung oleh Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata.

Dalam arahannya Dandim menyampaikan, bela negara adalah sikap dan perilaku serta tindakan warga negara baik secara perorangan maupun kolektif menjaga kedaulatan negara. Ini tentu saja demi keselamatan bangsa yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA:Azana Hotels Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Banyak Posisi, Salah Satunya Penempatan di Tasikmalaya

BACA JUGA:Ilam Maolani Raih Juara Terbaik 1 Guru PAI SMP Berprestasi Tingkat Nasional

BACA JUGA:Hebat, Tim Kedaireka Universitas Siliwangi Ciptakan Aplikasi Mobile CARIBI untuk Peternak Domba

“Bela negara bukan hanya menjadi tugas TNI dan Polri semata, melainkan menjadi kewajiban bagi seluruh warga negara. Perlu diingat bahwa generasi muda merupakan tulang punggung bangsa. Generasi muda sangat menentukan dalam membangun bangsa dan mengisi kemerdekaan,” paparnya.

Dandim menambahkan, di era globalisasi saat ini para generasi muda harus bisa lebih waspada dan lebih peka terhadap berbagai ancaman-ancaman yang dinilai mampu memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan begitu, Dandim berharap, kegiatan bela negara menjadi filter bagi generasi muda agar tidak mudah terpengaruh dengan beragam informasi yang disebar untuk kepentingan pribadi atau golongan.

Kegiatan penguatan bela negara diisi dengan materi penanaman nilai-nilai luhur Pancasila, semangat nasionalisme hingga patriotisme yang disampaikan oleh para Perwira Kodim 0612/Tasikmalaya.

Dalam kegiatan seluruh peserta dan pemateri mengedepankan protokol kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: