Waduh, Jembatan Ciloseh Ahmad Yani Tasikmalaya Longsor Lagi, Titiknya Beda, Hari Ini Dipasang Bronjong

Waduh, Jembatan Ciloseh Ahmad Yani Tasikmalaya Longsor Lagi, Titiknya Beda, Hari Ini Dipasang Bronjong

Pj Wali Kota Tasik Cheka meninjau lokasi Jembatan Ciloseh longsor, Kamis 24 November 2022. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

"Di lokasi ini ada 2 titik yang longsor. Di pinggir jembatan dan di seberangnya TPT. Yang diseberangnya besok akan dipasang bronjong agar tak makin parah," ujar Cheka.

"Kalau yang pinggir jembatan, kita sudah koordinasi dengan pihak PDAM dan Telkom. Karena ada tiang Telkom dengan beberapa kabel internet. PDAM besok akan dibereskan jalurnya agar tak membebani jembatan," sambung Cheka Virgowansyah.

Terang Cheka Virgowansyah, bentangan kabel-kabel internet kini tengah diusahakan pihak dinas teknis yaitu PUTR dan Telkom agar tak menambah beban berat.

"Kabel tak berpengaruh ke jembatan, hanya yang berpengaruh di tiang ujung sana. Kalau pipa PDAM memang sudah tak ada fondasinya. Jadi membebani jembatan," ujar Cheka Virgowansyah.

Lalu lintas jalan di jembatan, tambah dia, sementara ini tak akan ditutup. 

“Jembatan masih aman, hanya fondasi-fondasinya harus segera diperbaiki. Agar tak berpengaruh ke kontruksi jembatan,” terangnya.

"Yang penting masyarakat saat musim hujan ini harus siap-siap dan waspada dengan rumahnya yang di pinggir sungai. Karena air bisa kapanpun meluap," kata Cheka Virgowansyah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: